Search

MotoGP Doha: Quartararo Kapok Banyak Ubah Motor - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang MotoGP Doha, Fabio Quartararo menyadari salah satu kesalahannya di MotoGP Qatar pekan lalu adalah terlalu banyak mengubah setelan motor jelang balapan.

Quartararo finis di posisi kelima pada MotoGP Qatar 2021. Quartararo menilai motor Yamaha punya kekuatan bagus di awal MotoGP 2021 namun ia melakukan kesalahan pekan lalu.

"Saya rasa kami punya sejumlah titik kuat. Saya tahu saya bisa menyalip dengan lebih agresif. Motor sangat stabil saat mengerem dan saya merasa ban depan bagus tahun ini.


"Dalam pandangan saya, M1 bakal cepat dimanapun. Pekan lalu, mungkin saya melakukan terlalu banyak perubahan [setelan] selama akhir pekan, kali ini saya akan lebih sedikit menyentuh motor [mengubah setelan]," tutur Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo pada hari pertama tes kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Rabu 10/3).Fabio Quartararo finis di posisi kelima pada MotoGP Qatar. (Dorna Sports)

Quartararo yakin bisa tampil bagus di MotoGP Doha yang masih berlangsung di Sirkuit Losail.

"Saya rasa kami bisa tampil cepat sejak awal balapan, saya tak berpikir untuk melakukan pergantian besar-besaran terkait pengaturan dasar yang telah kami tetapkan di balapan terakhir."

"Saya rasa hal itu sudah cukup untuk bisa membuat saya di depan," kata Quartararo.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di balapan MotoGP Qatar, Quartararo mengaku bersyukur bisa finis di posisi kelima di tengah kondisi ban yang kehilangan cengkeraman.

"Motor seringkali tergelincir dan saya sudah banyak belajar dari situasi musim lalu yang benar-benar membantu saya di kondisi tersebut."

"Pada musim lalu, bila kondisi seperti ini terjadi saya sudah kehilangan banyak posisi. Namun pekan lalu saya bisa mengendalikan situasi lebih baik," kata Quartararo.

Balapan MotoGP Doha akan berlangsung pada Senin (5/4) dini hari pukul 00.00 WIB. Balapan MotoGP Doha bisa disaksikan secara langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20210402100736-156-625226/motogp-doha-quartararo-kapok-banyak-ubah-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP Doha: Quartararo Kapok Banyak Ubah Motor - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.