Search

Motor Yamaha Ngebul di FP1 MotoGP Doha, Morbidelli: Bukan Masalah Besar - Detikcom

Jakarta -

Motor Yamaha ngebul di sesi latihan bebas I (FP1) MotoGP Doha, Qatar, Jumat (2/4/2021). Pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, yang mengalami hal itu mengaku motornya dalam keadaan baik-baik saja dan mengatakan jika insiden tersebut bukanlah masalah besar.

Yamaha mengalami kejadian kurang mengenakkan jelang gelaran MotoGP Doha akhir pekan ini. Motor Yamaha YZR-M1 yang dipacu Morbidelli mengalami permasalahan teknis di sesi latihan bebas I. Motor Morbidelli terlihat mengeluarkan asap putih alias ngebul.

Permasalahan tersebut langsung mengembalikan ingatan di MotoGP 2020 lalu, ketika Yamaha mengalami segudang permasalahan teknis di bagian mesin. Bahkan, motor Morbidelli pernah mogok di tengah-tengah balapan seri MotoGP Andalusia.


Kendati demikian, Morbidelli menjamin jika peristiwa yang dialaminya kemarin di sesi latihan bebas I MotoGP Doha bukanlah masalah serupa seperti yang dialami tahun lalu.

"Saya mengalami masalah yang sama pada kedua motor saya di FP1, yang untungnya bukan masalah besar," ungkap Morbidelli, dikutip dari Crash, Sabtu (3/4/2021).

"Kami memutuskan mengganti satu mesin sebagai tindakan pencegahan untuk [sesi] malam, tetapi tidak ada mesin yang ditarik dan kami akan terus menggunakannya, kami telah menyelesaikan masalah," sambung pebalap yang menjadi runner-up MotoGP 2020 itu.

Morbidelli yakin bahwa itu bukanlah permasalahan besar. Ia juga membantah jika lampu peringatan di dasbornya menyala, seperti yang terjadi selama kegagalan katup mesin musim lalu.

"Saya yakin itu bukan masalah besar karena teknisi saya mengatakan demikian," tambahnya. "Dan tidak terasa seperti kilas balik tahun lalu [di Jerez] karena tahun lalu mesin mati begitu saja, sedangkan tahun ini saya berhenti karena saya melihat bendera hitam dan oranye di sekitar trek dengan nomor saya," lanjutnya.

"Saya tidak bisa melihat atau mendengar atau merasakan masalah apa pun. Jadi berbeda dengan tahun lalu," tegas pebalap didikan Valentino Rossi itu.

Simak Video "Joan Mir Berharap Bisa Start di Barisan Depan di MotoGP Doha"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://oto.detik.com/otosport/d-5518395/motor-yamaha-ngebul-di-fp1-motogp-doha-morbidelli-bukan-masalah-besar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Yamaha Ngebul di FP1 MotoGP Doha, Morbidelli: Bukan Masalah Besar - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.