Search

Helm Canggih Buatan Startup Prancis Ini Bisa Terkoneksi Sepeda Motor - iNews

PARIS, iNews.id - Penggunaan teknologi canggih tidak hanya disematkan pada mobil atau motor. Tapi, juga perlengkapan berkendara, seperti helm (helmet).

Baru-baru ini, startup asal Prancis, Tali Connected menyematkan teknologi cerdas pada helm buatannya. Teknologi tersebut untuk menunjang keselamatan, konektivitas serta visibilitas pengendara.

Dilansir dari Ride Apart, Senin (20/1/2020), berbagai fitur mutakhir disematkan pada helm ini, antara lain Bluetooth, konektivitas smartphone, perintah suara, calls management, navigasi, music streaming, dan kaca photocromic.

Dari banyak fitur yang disematkan, teknologi sinkronisasi lampu sein antara sepeda motor dengan helm lah yang paling menarik. Di tengah batok helm, terdapat lampu LED melintang yang bisa menyala jika lampu sein atau lampu rem motor menyala.

Keistimewaan lain pada helm ini adalah bisa dipakai untuk menghubungi layanan darurat saat terjadi kecelakaan. Mereka saat ini masih mengembangkan aplikasi yang bisa melacak helm jika dicuri.

Produk pertama Tali Connected ditargetkan rilis sebelum akhir 2020. Kemungkinan harganya 1.200 dolar Amerika Serikat atau setara Rp16 jutaan.

Foto: Ride Apart
Foto: Ride Apart

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.inews.id/otomotif/aksesoris/helm-canggih-buatan-startup-prancis-ini-bisa-terkoneksi-sepeda-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Helm Canggih Buatan Startup Prancis Ini Bisa Terkoneksi Sepeda Motor - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.