Search

Yuk Nostalgia! 5 Motor Bebek Ini Jadi Idola di Tahun 2000-an - IDN Times Sumatera Utara

Jakarta, IDN Times - Tahun 2000-an menjadi awal mula kejayaan motor bebek. Motor ini semakin ramai dikonsumsi baik tua maupun muda.

Apalagi motor-motor bebek ini irit bahan bakar. Maka, wajar saja menjadi kendaraan untuk sehari-hari. Perkembangan motor bebek juga berubah dari zaman ke zaman. Sekarang ini motor bebek mengusung desain body yang lebih besar dan kokoh.

Bagaimana dulu? Berikut motor bebek yang digemari di tahun 2000-an. Sekalian kita bernostalgia.

1. Honda Astrea

Yuk Nostalgia! 5 Motor Bebek Ini Jadi Idola di Tahun 2000-aninstagram.com/mullyyanuar

Motor keluaran Honda ini sangat ngetren di akhir 90-an dan 2000-an. Desainnya yang sederhana dan mesinnya yang tangguh menjadikan Honda Astrea motor terlaris kala itu. Ada dua varian Honda Astrea, yakni Astrea Grand dan Astrea Prima.

2. Honda Supra

Yuk Nostalgia! 5 Motor Bebek Ini Jadi Idola di Tahun 2000-anInstagram.com/dwiardyan2

Motor ini juga keluaran Honda. Dirilis pada 2003, Honda Supra sempat menjadi motor bebek paling sukses di Indonesia. Honda Supra memiliki dua varian, yakni Honda Supra Fit dan Honda Supra X.

Honda Supra sampai kini masih mengeluarkan tipe-tipe terbarunya. Motor yang identik dengan warna hitam ini, dapat dikatakan motor bebek klasik yang sudah jarang dimiliki.

Baca Juga: Motor-motor Baru Beraroma Retro, Cocok Buat yang Gak Mau Ribet

3. Yamaha Jupiter

Yuk Nostalgia! 5 Motor Bebek Ini Jadi Idola di Tahun 2000-aninstagram.com/jupiterkalimantan_

Motor bebek satu ini diproduksi oleh pabrikan Jepang Yamaha. Penjualan Yamaha Jupiter sempat menjadi primadona kala itu. Handling yang mantap dan performa mesin yang powerful membuat motor ini jadi pesaing terberat Honda Supra.

4. Suzuki Shogun

Yuk Nostalgia! 5 Motor Bebek Ini Jadi Idola di Tahun 2000-anInstagram.com/medy_mercury

Motor Suzuki ini diluncurkan untuk menyaingi Honda Supra. Shogun yang dapat diartikan sebagai jenderal, cukup menjadi lawan serius Honda Astrea. Kelebihan Shogun dibandingkan rivalnya adalah kualitas material motor ini yang di atas rata-rata.

5. Honda Karisma

Yuk Nostalgia! 5 Motor Bebek Ini Jadi Idola di Tahun 2000-anInstagram.com/rafist94

Honda Karisma pertama kali dirilis pada 2002. Motor yang menggendong mesin bebek 125cc ini sudah memiliki ditur petunjuk bensin berupa layar LCD. Mempunyai 2 tipe, Honda Karisma 125 dan Honda Karisma 125D.

Honda Karisma 125D sudah dilengkapi rem cakram pada roda bagian depan, sedangkan tipe 125 hanya dilengkapi dengan rem tromol.

Baca Juga: Coba Yuk! Service Motor di AHASS Bisa Dapat Motor Lagi Lho, Guys!

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sumut.idntimes.com/automotive/motorbike/muhammad-imam-birawa-1/5-motor-bebek-ini-sempat-naik-daun-di-tahun-2000-an-bikin-nostalgia-regional-sumut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yuk Nostalgia! 5 Motor Bebek Ini Jadi Idola di Tahun 2000-an - IDN Times Sumatera Utara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.