Search

Kenalan dengan Motor Kawasaki Bermesin 48 Silinder, Begini Suara Knalpotnya - Suara.com

Suara.com - Kawasaki identik dengan sebuah brand motor yang kerap memproduksi motor sport bermesin gahar.

Tak pelak, banyak pecinta roda 2 tertarik untuk meminang motor Kawasaki untuk dijadikan isi di garasi rumahnya.

Rata-rata motor Kawasaki sudah dibekali mesin 2 silinder. Namun ada juga yang bermesin 4 silinder.

Namun ternyata ada juga lho motor Kawasaki yang menggunakan mesin 48 silinder. Lho kok banyak banget?

Baca Juga: Kreatif! Insinyur Mazda Bikin Koper yang Bisa Berevolusi Jadi Motor Roda Tiga

Seperti dilansir dari Oddity Central, seorang pemilik motor Kawasaki bernama Simon Whitelock melakukan modifikasi pada motor Kawasakinya menjadi bermesin 48 silinder.

Whitelock Tinker Toy, motor Kawasaki bermesin 48 silinder (Oddity Central)
Whitelock Tinker Toy, motor Kawasaki bermesin 48 silinder (Oddity Central)

Basis dari motor berupa Kawasaki 250 S1. Spesifikasi motor Kawasaki 250 S1 bawaan pabrik yakni menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 250 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 31 dk.

Namun oleh pemilik justru dilakukan ubahan ekstrem yang bikin geleng-geleng kepala.

Motor tersebut disematkan mesin 48 silinder dan kemudian memberi nama Whitelock Tinker Toy.

Pria asal Inggris tersebut memang tengah melakukan ide gila ini untuk membuktikan kalau modifikasi menggunakan mesin 48 silinder berjalan sukses.

Baca Juga: Rela Turun ke Got Demi Bikin Motor Ramah Lingkungan, Aksi Pria Ini Bikin Heran

Ia berujar kalau menghidupkan mesin 48 silinder sangat sulit.

Whitelock Tinker Toy, motor Kawasaki bermesin 48 silinder (Oddity Central)
Whitelock Tinker Toy, motor Kawasaki bermesin 48 silinder (Oddity Central)

"Menghidupkan mesin 48 silinder ini lebih sulit dibandingkan mesin sepeda motor konvensional," buka Simon Whitelock.

"Alih-alih menggunakan motor starter elektronik, kami memutuskan untuk menggunakan apa yang kami sebut 'mesin keledai' dengan mesin kecil 50 cc untuk menghidupkan mesin 48 silinder," jelasnya.

Whitelock Tinker Toy ini memiliki 16 mesin in-line, dan ditambah mesin ke-17 yang berfungsi sebagai starter.

Motor ini dibangun dengan tidak memiliki kepraktisan, efisiensi atau bahkan fungsionalitas dasar.

Lihat saja, jarak antara setang dengan jok pengemudi cukup panjang sehingga jika motor ini digunakan lama tidak memberikan kenyamanan pada pengendara.

Apalagi dengan mesin tersebut, motor ini membutuhkan bahan bakar yang tak sedikit.

Motor ini memang tidak cocok untuk dijadikan motor harian, melainkan hanya motor riset atau koleksi.

Lalu bagaimana dengan suara knalpot motor bermesin 48 silinder ini?

Untuk mendengarkannya, silakan klik DI SINI!

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2021/08/05/115123/kenalan-dengan-motor-kawasaki-bermesin-48-silinder-begini-suara-knalpotnya?page=all

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenalan dengan Motor Kawasaki Bermesin 48 Silinder, Begini Suara Knalpotnya - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.