Search

Motor Petugas PPSU di Pesanggrahan Dicuri, Pelaku Beraksi Kurang dari 5 Menit - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Rusmana (41), menjadi korban pencurian di Jalan Pancoran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sepeda motor miliknya hilang ketika Rusmana sedang membuat mural di RPTRA Abdi Praja, pada Senin (19/9/2022) siang.

"Kejadian Senin, tanggal 19 September. Saya parkir di RPTRA jam 12.48 WIB, mau lanjut buat mural, motor diambil (dicuri) 12.53 WIB," kata Rusmana, saat ditemui di Polsek Pesanggrahan, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Kronologi Pencuri Sepeda Motor di Cipondoh Tertangkap dan Diikat Warga...

Rusmana menuturkan, saat itu ia bersama petugas PPSU lainnya tengah membuat mural sejak Senin pagi.

Menjelang siang, Rusmana pulang ke rumah untuk melaksanakan shalat dan makan. Lokasi rumahnya tidak jauh dari RPTRA.

"Saya pulang, shalat, saya balik lagi ke RPTRA. Masuk ke parkiran. Motor saya hilang di parkirannya," kata Rusmana.

Rusmana baru menyadari motornya hilang sekitar pukul 13.20 WIB, setelah ada panggilan dari Lurah Pesanggrahan.

Rusmana bermaksud mendatangi Lurah Pesanggrahan. Saat itu ia mengetahui motornya hilang di tempat parkir RPTRA.

"Saya lihat, motor saya mana, kok tinggal dua motor, tadi kan tiga. Teman saya tanya pada tidak pecaya, saya bilang benar hilang," kata Rusmana.

Baca juga: Dua Pencuri Motor di Kampung Lio Depok Terekam CCTV

Lantas, Rusmana mencari video rekaman kamera pengawas atau CCTV di sekitar RPTRA. Dalam video tersebut terlihat pelaku pencurian berjumlah dua orang.

Kedua pelaku, kata Rusmana, sempat berputar-putar di sekitar motor untuk memantau situasi.

"Pelaku ada dua orang. Satu topi putih, baju hitam, celana krem. Satu lagi topi merah, baju hitam, celana jeans," kata Rusmana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://megapolitan.kompas.com/read/2022/09/22/14555621/motor-petugas-ppsu-di-pesanggrahan-dicuri-pelaku-beraksi-kurang-dari-5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Petugas PPSU di Pesanggrahan Dicuri, Pelaku Beraksi Kurang dari 5 Menit - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.