Search

Yamaha Pamer Motor Listrik NEO'S di Indonesia, Mau Dijual? - detikOto

Jakarta -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membawa NEO'S di pameran Indonesia International Motorcycle Show (IIMS) 2023. Motor ini sudah dijual di Vietnam, bagaimana statusnya di Indonesia?

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan status NEO'S tak seperti Yamaha E01 yang menjadi proof of concept (PoC) di Indonesia.

"NEO'S yang kita bawa hanya untuk kepentingan display ada dua unit satu yang warna putih dan satu yang warna hitam. Saat ini tidak ada rencana untuk menjualnya," kata Anton saat ditemui di Bali, Kamis (24/2/2023).

Yamaha NEO'S sebenarnya bukan produk yang benar-benar baru. Sebab, tunggangan tersebut lebih dulu meluncur di Vietnam. Menariknya, di negara berjuluk Negeri Bintang Jingga itu NEO'S hanya dijual mulai Rp 30 jutaan.

"Di Indonesia kita saat ini punya fokus adalah bagaimana melakukan uji coba untuk E01 dulu, itu proses yang harus kita lewati," jelasnya lagi.

Yamaha NEO'S yang dipasarkan di Vietnam menggunakan motor listrik generasi baru bernama Yamaha Integrated Power Unit atau YIPU 2 yang dibuat secara eksklusif. Pada sistem tersebut, mesin, rem belakang, dan sistem kontrol MCU (Motor Control Unit) terpasang pada swingarm (lengan ayun) belakang.

Tunggangan berdimensi kompak itu menggunakan baterai Lithium-ion/BFM1,51,1 V, 23,2Ah yang memerlukan waktu sejam untuk terisi penuh. Nah, ketika baterai terisi penuh, motor bisa melaju sejauh 72 km, namun kecepatannya harus berada di kisaran 30 km/jam dan bobot pengemudinya 75 kg.

Meski statusnya belum akan dipasarkan di Indonesia. Tapi YIMM memberikan kesempatan bagi pengunjung IIMS untuk merasakan langsung Yamaha NEO'S dan Yamaha E01.

"NEO'S saya hanya dapat quantity, jumlahnya (test drive) ratusan. E01 juga ratusan," kata Anton saat disinggung berapa banyak orang yang sudah menjajal dua motor listrik tersebut di IIMS 2023.

Simak Video "Sangar! Ini Tunggangan Fabio Quartararo untuk MotoGP 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTY1ODg0NDAveWFtYWhhLXBhbWVyLW1vdG9yLWxpc3RyaWstbmVvcy1kaS1pbmRvbmVzaWEtbWF1LWRpanVhbNIBYWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTY1ODg0NDAveWFtYWhhLXBhbWVyLW1vdG9yLWxpc3RyaWstbmVvcy1kaS1pbmRvbmVzaWEtbWF1LWRpanVhbC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yamaha Pamer Motor Listrik NEO'S di Indonesia, Mau Dijual? - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.