Search

Momen Ducati Marc Marquez Distut Motor Supra Bapak - detikOto

Jakarta -

Para pebalap MotoGP hari ini sedang melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Salah satunya adalah Marc Marquez yang menunggangi motor baru bagi dia untuk musim 2024.

Marc Marquez yang telah bergabung dengan tim Gresini Racing menjajal motor Ducati Desmosedici GP23 di Sepang. Ada momen menarik saat Marquez menguji coba motornya di Sepang. Motor Marquez yang mogok distut oleh marshal yang menggunakan motor bebek.

"Apakah ini termasuk tumpangan pertama musim ini?" tulis MotoGP di unggahan video terbaru, Selasa (6/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Motor Marquez tampaknya mogok saat digunakan tes pramusim. Dalam video itu, tampak seorang marshal yang memakai motor bebek mencoba membantu mengantarkan Marquez ke garasinya. Motor yang digunakan untuk mengantarkan Marquez sepertinya adalah Honda Wave, kembaran Honda Supra yang dijual di Malaysia.

Berbeda dengan cara 'nyetut' ala anak motor di Indonesia, marshal yang mendorong motor Marquez tidak menggunakan kakinya. Dia mendorong motor Marquez memakai tangannya. Marshal itu mendorong motor Marquez sampai tiba di garasi Gresini Racing.

[Gambas:Instagram]

Diketahui, Marc Marquez yang bergabung dengan Gresini Racing menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23. Motor itu dimeriahkan oleh sponsor dari Indonesia. Salah satunya adalah Wonderful Indonesia. Logo Wonderful Indonesia tertempel di bagian winglet motor Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marquez bersaudara. Selain itu, sponsor dari Indonesia yang memeriahkan motor Gresini Racing antara lain Antangin, Aspira, Federal Oil, MS Glow for Men, dan Bold Riders.

Tahun ini, Marc Marquez menggunakan motor Ducati yang setahun lebih tua, Ducati Desmosedici GP23. Motor inilah yang mengantarkan Francesco 'Pecco' Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP tahun lalu.

Dikutip dari situs resmi Ducati, Ducati Desmosedici GP23 memiliki spesifikasi mesin 1.000 cc, liquid-cooled, 90° V4, 4-stroke, Desmodromic DOHC, four valves per cylinder. Mesin Desmodromic itu bisa menghasilkan tenaga hingga lebih dari 250 daya kuda. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 350 km/jam lebih. Mesin itu dihubungkan dengan transmisi Ducati Seamless Transmission.

Mesin Ducati Desmosedici GP23 memiliki sistem Indirect electronic injection, four throttle bodies dengan injektor di atas dan bawah katup. Throttles dioperasikan oleh sistem double Ride by Wire. Bobot motor ini cuma 157 kg sesuai regulasi FIM.

Simak Video "Intip Livery Motor Marquez Tahun Ini, Banyak Sponsor dari Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiW2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTcxNzk4NTYvbW9tZW4tZHVjYXRpLW1hcmMtbWFycXVlei1kaXN0dXQtbW90b3Itc3VwcmEtYmFwYWvSAV9odHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vb3Rvc3BvcnQvZC03MTc5ODU2L21vbWVuLWR1Y2F0aS1tYXJjLW1hcnF1ZXotZGlzdHV0LW1vdG9yLXN1cHJhLWJhcGFrL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Momen Ducati Marc Marquez Distut Motor Supra Bapak - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.