Search

Polres Yalimo Berhasil Amankan dan Kembalikan Motor Milik Masyarakat Yang Dicuri | Tribrata News Polda Papua - Tribratanews Papua.

YalimoElelim – Sat Reskrim Polres Yalimo, menyerahkan barang bukti (BB) satu unit sepeda motor Honda CRF kepada pemiliknya yang merupakan korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Rabu (06/01/2024).

Kanit Pidum Aipda Mahala Dodik Brata menjelaskan bahwa peristiwa tindak pidana pencurian kendaraan bermotor ini terjadi pada hari, Jumat, 2 Februari 2024 di Rumah korban di Kabupaten  Jayapura, Adapun modus operandi pelaku membobol tempat kunci motor menggunakan sebuah alat.

“Pelaku memanfaatkan kelengahan dari korban yang sedang tertidur, dan langsung mengambil kendaraan tersebut yang terparkir di halaman depan rumah korban, sehingga saat korban bangun pagi, sepeda motornya sudah tidak ada atau hilang, Setelah menerima laporan dari masyarakat, Polsek Sentani kota langsung membuat Laporan Polisi (LP),”ungkap Aipda Mahala Dodik Brata.

Dirinya menambahkan, setelah mendapatkan Laporan dari Polsek Sentani Kota, Polres Yalimo melakukan sweeping kendaraan, yang mana berhasil mengamankan 1 unit kendaraan Jenis Honda CRF yang mau menuju ke kabupaten Jayawijaya.

Setelah berkomunikasi dengan Polsek Sentani kota dan di cek surat-surat kendaraan dari palapor dan mencocokkan nomor mesin, anggota Sat Reskrim Polres Yalimo pun mengembalikan motor milik korban di polres Yalimo,”kata Aipda Mahala Dodik Brata.

Lagi dirinya menambahkan, pelaku pencurian motor  kini di jerat pasal 362, tentang pencurian, yang terjadi ketika seseorang mengambil barang milik orang lain dengan maksud untuk memiliki barang tersebut secara melawan hukum dengan pidana penjara selama maksimal 5 tahun.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMigwFodHRwczovL3RyaWJyYXRhbmV3cy5wYXB1YS5wb2xyaS5nby5pZC8yMDI0LzAyLzA3L3BvbHJlcy15YWxpbW8tYmVyaGFzaWwtYW1hbmthbi1kYW4ta2VtYmFsaWthbi1tb3Rvci1taWxpay1tYXN5YXJha2F0LXlhbmctZGljdXJpL9IBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polres Yalimo Berhasil Amankan dan Kembalikan Motor Milik Masyarakat Yang Dicuri | Tribrata News Polda Papua - Tribratanews Papua."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.