Search

Viral Siswa di Bekasi Di-bully Pegang Kabel Listrik Motor, Ini Faktanya - detikNews

Bekasi -

Video yang menampilkan diduga adegan perundungan alias bullying terhadap seorang pelajar oleh teman-temanya viral di media sosial. Polisi turun tangan menyelidiki kasus bullying ini.

"Iya (diselidiki) dicek dulu, kalau misalnya ini (betul kejadiannya) berdasarkan itu sebagai petunjuk, nanti kita selidiki lebih lanjut," ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi'i ketika dikonfirmasi, Jumat (7/2/2020).

Kanit Bimas Polsek Bekasi AKP Puji Astuti membeberkan peristiwa itu terjadi di salah satu sekolah menengah kejuruan di Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Belum diketahui persis waktu peristiwa itu terjadi.

"Betul itu kejadiannya di SMK Bistek (Bisnis dan Teknologi) Cikunir," ujar Puji.

Puji mengatakan pria yang diduga sedang di-bully itu bernama MA. Ia mengambil studi Teknik Otomotif. Saat itu sedang dilakukan giat praktik mekanik.

Sang guru, sebut Puji, sedang mengadakan kuis. Peraturannya bagi kelompok yang tidak dapat menjawab kuis, akan dikenai hukuman.

Sang guru memberikan hukuman yang sangat akrab dengan para mekanik, yakni memegang kabel pengapian. Hal ini dimaksud agar murid-muridnya terbiasa akan insiden-insiden kecil saat terjun di dunia otomotif, salah satunya dengan tersetrum kabel pengapian.

"Tujuannya ini kan, anak akan jadi mekanik ya, kan terbiasa kesetrum, cipratan oli, kena las percikan api," kata Puji.

Puji memastikan setruman kabel pengapian motor tidak lah vatal. Soal aksi pemuda lain yang menjambak dan menoyor kepala MA, Puji menyebut itu sebagai sebuah candaan antar teman.

"Itu kan candaan ya, itu ending-nya becandaan ya. Dia (pelaku) nggak ngerasa di-bully," tutur Puji.

Dalam video yang beredar, tampak seorang remaja yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang berwarna putih duduk berlutut. Ia tampak memegang kabel pengapian motor.

Beberapa pemuda lainnya tampak mengelilingi remaja itu. Sesekali rambut pemuda yang duduk dijambak dan kepala ditoyor oleh teman-temanya.

"Tabokin-tabokin," ujar seorang pemuda dalam video itu.

Pemuda itu tampak ragu-ragu memegang ujung kabel itu. Begitu ia memegang ujung kabel, ia tampak kaget dan kesakitan.

"Pelan-pelan aja nggak apa-apa, nggak nyetrum," ujar pria lain.

Dalam video itu dinarasikan, remaja itu sedang di-bully oleh teman-temannya. Pemuda yang duduk itu diperintah teman-temanya untuk memegang ujung kabel pengapian motor. Pada saat bersamaan, temanya akan menghidupkan sepeda motor. Dengan demikian diduga kuat pemegang kabel bakal tersetrum.

(isa/idn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.detik.com/berita/d-4890676/viral-siswa-di-bekasi-di-bully-pegang-kabel-listrik-motor-ini-faktanya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Siswa di Bekasi Di-bully Pegang Kabel Listrik Motor, Ini Faktanya - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.