Search

Livery Motor Suzuki MotoGP 2020 Berubah Drastis - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sepeda motor Suzuki GSX-RR yang akan digunakan Alex Rins dan Joan Mir di MotoGP 2020 mengalami perubahan livery yang sangat signifikan.

Suzuki meluncurkan sepeda motor baru untuk MotoGP 2020 dalam acara di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2). Berbeda dari musim-musim sebelumnya, sepeda motor GSX-RR kini didominasi warna biru-perak.

Dikutip dari Crash, pihak Suzuki mengambil inspirasi livery dari sepeda motor RM62 yang digunakan Ernest Degner di kelas 50cc pada musim 1962. Itu adalah kali pertama Suzuki merebut gelar juara dunia Grand Prix.

Suzuki terus menunjukkan perkembangan signifikan di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu tim pabrikan asal Jepang itu merebut dua kemenangan di MotoGP 2020 melalui Rins.


Sayang Mir gagal tampil bersinar pada musim debut di MotoGP. Pebalap asal Spanyol itu hanya mampu meraih finis terbaik di posisi lima pada balapan MotoGP Australia musim lalu.

Musim ini Suzuki tetap menggunakan jasa Rins dan Mir sebagai duet pebalap. Sementara posisi pebalap tes ditempati Sylvain Guintoli.

Livery Motor Suzuki MotoGP 2020 Berubah Drastis
Suzuki menjadi tim pabrikan yang melakukan perubahan livery cukup signifikan untuk sepeda motor MotoGP 2020. Tiga tim lainnya: Repsol Honda, Ducati, dan Monster Energy Yamaha tetap menggunakan livery yang hampir sama seperti musim lalu.

Total ada tiga tim MotoGP 2020 yang melakukan peluncuran sepeda motor hari ini di Sirkuit Sepang. Selain Suzuki ada Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha.

Para pebalap MotoGP dijadwalkan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari 2020.

[Gambas:Video CNN] (har/nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20200206165736-156-472333/livery-motor-suzuki-motogp-2020-berubah-drastis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Livery Motor Suzuki MotoGP 2020 Berubah Drastis - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.