Search

Bluebird Dorong Pengemudinya Pakai Motor Listrik, Lebih Go Green - Medcom.Id

Jakarta: Bluebird terus berusaha mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh perusahaan. Kini mereka mendorong para pengemudinya untuk menggunakan motor listrik sebagai kendaraan sehari-hari.
 
Direktur Utama PT Blue Bird, Adrianto Djokosoetono, menjelaskan perusahaan telat menjalin kerja sama dengan motor listrik Volta. Menurutnya, usaha untuk mendorong para pengemudinya menggunakan motor listrik sesuai dengan pilar bisnis BlueSky dan BlueLife.
 
"“Setelah mengadopsi taksi listrik pada 2019, komitmen menciptakan langit biru kami perkuat dengan mengajak pengemudi untuk berkontribusi terhadap lingkungan. Untuk itu, kami menggandeng produsen sepeda motor listrik dengan skema pembiayaan yang memudahkan," ujar pria yang akrab disapa Andre melalui keterangan resminya.
Dengan menggunakan sepeda motor listrik dalam mobilitas harian, pengemudi diharapkan membiasakan perilaku ramah lingkungan yang dapat berkontribusi mengurangi emisi karbon sesuai dengan Visi Keberlanjutan Bluebird.
 
 
Oleh sebab itu, operator taksi yang identik dengan warna biru ini menyediakan pembelian motor listrik volta dengan banderol Rp9,95 juta. Pengemudi bisa mencicil motor tersebut selama 24 bulan melalui BRI Finance.
 
“Selain Jakarta, kami berencana untuk memperluas program ini ke kota-kota lain dengan berbagai mitra strategis. Dengan bertambahnya jumlah pengemudi pengguna sepeda motor listrik, kami harap dampaknya akan lebih besar dan berkelanjutan,” tutup Andre.
 
Bluebird berkomitmen mengurangi hingga 50% emisi karbon dan limbah operasional pada tahun 2030. Hal ini sesuai dengan visi berkelanjutan perusahaan 50:30.
 
Saat ini, operator taksi tersebut telah mengoperasikan lebih dari 200 unit armada taksi listrik, 3.200 unit armada Compressed Natural Gas (CNG), serta menggunakan panel surya sebagai alternatif energi bersih. Hasilnya, selama tahun 2023 penggunaan armada listrik telah berhasil mengurangi hingga 2.600 ton emisi karbon, armada CNG mengurangi hingga 24.800 ton emisi karbon, dan panel surya mengurangi hingga sebanyak 48,3 ton emisi karbon.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibWh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9vdG9tb3RpZi9tb3Rvci9sS1k4dnF4ay1ibHVlYmlyZC1kb3JvbmctcGVuZ2VtdWRpbnlhLXBha2FpLW1vdG9yLWxpc3RyaWstbGViaWgtZ28tZ3JlZW7SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bluebird Dorong Pengemudinya Pakai Motor Listrik, Lebih Go Green - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.