Search

Cara Produsen Motor Listrik Alva Buat Konsumen Merasa Aman dari Pencurian Motor - detikOto

Jakarta -

Kasus pencurian kendaraan kerap terjadi, bukan karena si pemiliknya lalai, akan tetapi bentuk kejahatan memang bisa saja terjadi dimana saja dan kapan saja. Untuk itu kita sebagai pengendara harus tetap waspada. Meski demikian produsen motor listrik Alva, memiliki cara lain agar bentuk kejahatan pencurian sepeda motor tidak pernah terjadi.

Pada ajang IMOS 2023 kemarin, Alva buka-bukaan sistem keamanan motor buatannya. Salah satunya dengan menciptakan sebuah aplikasi, MyAlva, yang bisa menghubungkan motor dengan ponsel, serta dilengkapi berbagai fitur keamanan yang bisa membuat motor sulit untuk dicuri.

Disampaikan Chief Marketing Officer Alva, Putu Yudha, MyAlva merupakan aplikasi yang memudahkan konsumen untuk hidup berdampingan dengan motor. Salah satu fitur yang menarik ialah Live Tracker yang mampu menunjukkan keberadaan motor listrik Alva milik konsumen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pertama-tama semoga jangan sampai kejadian, cuma dari aplikasi MyAlva itu kita ada fitur anti-theft. Ada alarmnya, ada maps live trackernya juga. Selain itu aplikasi ini bisa mematikan motor melalui handphone dengan menggunakan aplikasi, jadi langsung di-disable tidak bisa gerak," kata pria yang akrab disapa Adit itu di ICE BSD.

Adit melanjutkan, aplikasi MyALva juga mampu memberikan laporan terperinci saat motor mengalami kecelakaan.

"Terus kalau misalnya motor pengguna kecelakaan di jalan atau terjadi sesuatu dengan motor, akan ada notifikasi yang diberikan kepada keluarga yang sudah didaftarkan, jadi informasi lebih cepat dan bantuan bisa segera datang," sambungnya.

Pabrik motor listrik Alva di CikarangPabrik motor listrik Alva di Cikarang Foto: Ridwan Arifin

Adit menambahkan fitur live tracking pada aplikasi MyAlva, bisa terwujud berkat chip GPS yang tertanam. Sehingga memungkinkan pengguna melihat lokasi langsung (live location) dari motor yang ditampilkan pada layar telepon.

Sistem keamanan yang ditawarkan Alva ini memang bukan hal baru bagi pemilik Alva. Bahkan dalam laman Instagram Alva, salah satu pengguna motor Alva bernama Ito memberikan testimoninya kala dirinya sempat kehilangan motornya. Ito lupa mencabut kunci motornya sehingga Alva One miliknya dicuri. Kemudian konsumen Alva ini memanfaatkan aplikasi MyAlva, untuk melacak dimana lokasi motornya berada. Bersama polisi dirinya berhasil kembali mendapatkan haknya atas motor tersebut.

Kesaksian ini sangat diapresiasi oleh Alva. Mereka bersyukur konsumennya memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh perusahaan untuk mencegah dan memitigasi tindakan kriminal berupa pencurian.

"Bulan lalu, konsumen kita ada yang terkena musibah. Motor Alva One miliknya diangkut pencuri saat kebetulan kuncinya itu masih nyantol. Terus dia coba kontak customer service Alva, terus disarankan buka aplikasi MyAlva. Dia buka live tracker maps di aplikasi, cari posisi motornya dimana ternyata ketemu. Dia lanjut kontak polisi dan mendatangi motornya bersama polisi," ujar Adit.

Sementara itu, bicara angka, MyAlva saat ini telah diunduh paling tidak ribuan pengguna. Adit menyampaikan Alva masih butuh mensosialisasikan fitur-fitur dalam aplikasi lebih menyeluruh lagi, sebab masih banyak orang yang merasa bingung cara memanfaatkan aplikasi tersebut.

"User aplikasi sudah ribuan, empat digit. Inikan sesuatu yang baru, jadi ada yang udah langsung aktif menggunakan, tapi ada juga yang masih meraba-raba," kata dia.

Simak Video "Motor Listrik ALVA One Buatan RI, Berapa Banyak Komponen Lokalnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTcwMDk2MTcvY2FyYS1wcm9kdXNlbi1tb3Rvci1saXN0cmlrLWFsdmEtYnVhdC1rb25zdW1lbi1tZXJhc2EtYW1hbi1kYXJpLXBlbmN1cmlhbi1tb3RvctIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Produsen Motor Listrik Alva Buat Konsumen Merasa Aman dari Pencurian Motor - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.