Search

Inikah Motor Baru Suzuki yang Meluncur di Indonesia Pekan Depan? - detikOto

Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan motor baru pada pameran IMOS+ 2023 yang digelar pekan depan. Meski nama produknya tak disebutkan, namun kendaraan tersebut merujuk pada satu model tertentu.

Kepastian Suzuki akan meluncurkan motor baru di IMOS+ 2023 pertama kali diumumkan akun Instagram @suzukiindonesiamotor. Peluncuran kendaraan sedianya digelar di Hall 10 Booth S9 ICE BSD, Tangerang Selatan.

"Bagi kalian yang sudah nggak sabar lihat unit terbaru dari Suzuki, bisa datang ke IMOS 2023 tanggal 25-29 Oktober 2023 ya!" demikian tulis pengelola akun @suzukiindonesiamotor, dikutip Jumat (20/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Motor baru Suzuki di IMOS 2023.Motor baru Suzuki di IMOS 2023. Foto: Suzuki Indonesia

Pada unggahan tersebut, ada tayangan singkat yang menampilkan sejumlah detail di kendaraan. Mulai dari lampu utama atau headlamp, lampu belakang, hingga detail di bagian ekor. Jika diperhatikan, kendaraan tersebut berasal dari segmen skuter matik.

Motor baru yang muncul di IMOS+ 2023 itu kemungkinan besar Suzuki Burgman Street 125 EX yang sebelumnya telah meluncur di Kuala Lumpur, Malaysia dengan harga Rp 32 jutaan. Kita bisa dengan mudah mengenalinya melalui desain lampu depan yang ikonik dan membentuk pola V.

Sebelum di Malaysia, Suzuki Burgman Street 125 EX juga telah muncul di negara tetangga lainnya, Filipina. Itulah mengapa, tunggangan berTubuh bongsor itu diyakini akan meluncur di Indonesia melalui pameran IMOS+ 2023.

[Gambas:Instagram]

Spesifikasi Suzuki Burgman Street 125 EX

Suzuki Burgman Street 125 EX dibekali mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 8,4 daya kuda dan torsi 10 Nm.

Suzuki Burgman 125 Street EXSuzuki Burgman 125 Street EX Foto: Suzuki

Berdasarkan pengujian WMTC, motor matik itu punya konsumsi bahan bakar yang luar biasa irit, yakni 52,6 km/liter. Penghematan tersebut disokong adanya fitur Silent Starter System yang dikombinasikan dengan sistem Engine Auto Stop-Start (EASS).

Burgman Street 125 EX menggunakan panel instrumen digital dengan berbagai fitur, seperti Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check indikator.

Selain itu, ada fitur-fitur lain seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar, pengereman One Push Central Locking System dan combi brake system (CBS), serta ruang bagasi yang mencapai 21,5 liter.

Simak Video "Impresi Pertama Suzuki XL7 Hybrid: Harga Naik Dikit, Teknologi Makin Komplit"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTY5OTQzMDEvaW5pa2FoLW1vdG9yLWJhcnUtc3V6dWtpLXlhbmctbWVsdW5jdXItZGktaW5kb25lc2lhLXBla2FuLWRlcGFu0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inikah Motor Baru Suzuki yang Meluncur di Indonesia Pekan Depan? - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.