Search

Sering Off-Road Pakai Sepeda Motor, Jangan Lupakan 4 Hal Penting Ini - Suara.com

Suara.com - Menggunakan sepeda motor untuk kegiatan off-road memang menyenangkan. Selain memacu adrenalin, melakukan olahraga ekstrem yang satu ini juga bisa dilakukan sambil menikmati keindahan alam.

Tak hanya itu, off-road di alam bebas juga bisa melepaskan stres yang mendera setelah lelah dengan segala beban pekerjaan di kantor.

Apalagi, jika dilakukan bersama teman-teman yang punya hobi yang sama, tentu makin mengasyikkan lagi,

Nah, bagi anda yang suka off-road,  ada empat tips yang bisa dicoba agar kegiatan off-road dengan sepeda motor semakin seru dan menyenangkan.

1. Mainkan Gas

Mainkan Gas dan Kopling saat Kegiatan Off-Road/pexels.com
Mainkan Gas dan Kopling saat Kegiatan Off-Road/pexels.com

Dalam melakukan off-road kita tentu saja akan menghadapi berbagai jenis kontur jalan.

Agar lebih seru dan menantang, mainkanlah gas dan kopling agar sepeda motor yang anda gunakan lebih bisa dikontrol sesuai dengan medan yang dihadapi.

2. Gunakan Footstep Khusus

Footstep Khusus Off-Road/ridersdiscount.com
Footstep Khusus Off-Road/ridersdiscount.com

Beberapa motor yang didesain untuk kegiatan off-road biasanya sudah terpasang footstep yang lebar dan tanpa karet agar bisa lebih kuat menempel dengan sepatu.

Tapi jika tidak, anda bisa membeli footstep khusus off-road supaya kaki bisa nyaman menginjak footstep motor sambil meliuk-liuk di alam.

3. Pastikan Keamanan

Gunakan Protective Gear saat Off-Road/riderswestmag.com
Gunakan Protective Gear saat Off-Road/riderswestmag.com

Sebagai olahraga ekstrem keamanan adalah yang nomor satu karena kemungkinan benturan fisik dan terjadinya cedera bisa lebih tinggi. Maka gunakanlah protective gear khusus untuk kegiatan off-road.

Perhatikan juga, apakah protective gear yang anda gunakan sudah rapi atau belum. Misalnya perhatikan ritsleting jaket, apakah sudah menutup dengan sempurna atau belum.

4. Bereksperimen dengan Posisi Tubuh

Aksi Off-Road oleh Profesional/pixabay.com
Aksi Off-Road oleh Profesional/pixabay.com

Dalam kegiatan off-road, anda tidak bisa terus-menerus duduk nyaman di atas jok motor. Cobalah beberapa posisi tubuh sesuai dengan medan yang anda lalui agar bisa mengontrol sepeda motor lebih baik lagi.

Di atas itu semua, jangan lupa berdoa agar diberi keselamatan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2019/11/29/194000/sering-off-road-pakai-sepeda-motor-jangan-lupakan-4-hal-penting-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sering Off-Road Pakai Sepeda Motor, Jangan Lupakan 4 Hal Penting Ini - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.