Search

Suka Honda Vario Tapi Mau Lincah Seperti Honda BeAT? Pilih Motor Ini - Semua Halaman - Grid Motor

MOTOR Plus-online.com - Banyak yang suka Honda BeAT karena lincahnya.

Tapi, meski Honda BeAT lincah banyak yang malu menggunakan motor yang laris manis itu.

Dimensi Honda BeAT yang mungil kadang tidak seimbang dengan ukuran tubuh pengendara yang endut.

Honda BeAT cocoknya untuk ukuran tubuh anak muda atau orang tua yang bentuk badannya ideal.

Baca Juga: Gak Pusing Cicilan, Mulai Rp 8 Jutaan Honda BeAT Bisa Dibawa Pulang, Ini Daftar Harganya

Baca Juga: Tahu Kah Honda Vario Tipe Ini Langka di Indonesia dan Layak Jadi Koleksi

Honda BeAT terkenal lincahtapi bodi kelewat mungil

AHM

Honda BeAT terkenal lincahtapi bodi kelewat mungil

Nah, untuk itu pilih motor yang lincah kayak Honda BeAT tapi ukuran atau dimensinya lebih besar.

Bisa pilih Honda Vario 110 eSP karena menggunakan mesin yang sama dengan Honda BeAT.

Tarikan tetap lincah tapi dimensi yang lebih gembung lebih pas dengan ukuran orang dewasa yang tubuhnya mulai menggembung.

Anak muda yang bodinya endut juga bisa pilih Honda Vario 110 eSP supaya tidak dibilang seperti beruang sirkus.

Baca Juga: Ngeri, Harga Vario 150 di Jepang Bisa Beli 3 Honda BeAT, Ini Penyebabnya

Kebanyakan di jalanan jika orang gendut pakai Honda BeAT tidak seimbang jadi seperti beruang kutub atau beruang sirkus.

Honda Vario 110 eSP bisa jadi pilihan bagi yang berbodi subur karena dari desain lebih menggembung dibanding Honda BeAT.

Terutama bodi tengah ke belakang kelihatan kalau Honda Vario 110 eSP lebih gemuk seperti Vario 110 karburator atau tipe lama.

Honda Vario 110 eSP mesin mirip Honda BeAT yang lincah tapi bodi lebih gembung

AHM

Honda Vario 110 eSP mesin mirip Honda BeAT yang lincah tapi bodi lebih gembung

Juga termasuk bagian depan Honda Vario 110 eSP terlihat lebih gemuk atau lebih lebar dibanding Honda BeAT.

Tidak hanya dari feeling atau perasaan Honda Vario 110 eSP lebih gemuk dari Honda BeAT, dari ukuran juga jelas beda.

Baca Juga: Honda Vario 150 Jadi Makin Kece dan Sporty, Cuma Pakai Ubahan Ini

Pantas saja jika bobot Honda Vario 110 eSP lebih berat dari Honda BeAT.

Honda Vario 110 eSP beratnya 96 kg sedangkan Honda BeAT hanya 92 kg.

Untuk membandingkan ukuran Honda Vario 110 eSP lebih besar dari Honda BeAT bisa lihat spek di bawah ini:

Honda BeAT eSP
Panjang X Lebar X Tinggi 1.856 x 666 x 1.068 mm
Tinggi Tempat Duduk 740 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 146 mm
Curb Weight 92kg (Tipe CW), 93kg (Tipe CBS dan CBS-ISS)

Honda Vario 110 eSP 
Panjang X Lebar X Tinggi 1.888 x 679 x 1.091 mm
Tinggi Tempat Duduk 734 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 140 mm
Curb Weight 96 kg

MESIN HONDA VARIO 110 eSP POWER LEBIH GEDE

Bahkan secara spek mesin Honda Vario 110 eSP lebih menang, harusnya lebih lincah dibanding Honda BeAT.

Secara power Honda BeAT hanya 6,38 KW sedangkan Vario 110 eSP 6,4 kW di 7.500 rpm yang sama. 

Lebih lincah lagi, torsi Honda Vario eSP 110 selain lebih besar juga berada pada rpm yang lebih rendah.

Baca Juga: Beli Disini, Oli AHM Untuk Honda BeAT dan Tipe Lain Lebih Murah dari Bengkel Resmi

Honda BeAT punya torsi maksimum 9,01 N.m/6.500 rpm sedangkan Honda Vario 110 esp 9,1 Nm (0,93 kgf.m /6.000 rpm).

Lebih cepat mengail torsi pada Honda Vario 110 eSP karena di rpm 6.000 sudah didapat torsi maksimum.

Sedangkan Honda BeAT baru mencapai torsi maksimum di rpm 6.500.

Ini menyesuaikan bobot dan body Honda Vario 110 eSP yang lebih besar.

Lebih jelas spek mesinnya bisa lihat tabel di bawah.

Honda BEAT
Tipe Mesin 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP
Volume Langkah 108,2 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
Diameter X Langkah 50 x 55,1 mm
Tipe Tranmisi Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Daya Maksimum 6,38 KW (8,68 PS)/7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,01 N.m (0,92 kgf.m)/6.500 rpm
Tipe Starter ACG Starter, Pedal & Elektrik
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Honda Vario 110 eSP
Tipe Mesin 4 Langkah, SOHC Pendingin Udara, eSP
Volume Langkah 108,2 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi(PGM-FI)
Diameter X Langkah 50 x 55,1 mm
Tipe Tranmisi Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Daya Maksimum 6,4 kW (8,7 PS / 7.500 rpm)
Torsi Maksimum 9,1 Nm (0,93 kgf.m / 6.000 rpm)
Tipe Starter Pedal & Elektrik
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.motorplus-online.com/read/251919484/suka-honda-vario-tapi-mau-lincah-seperti-honda-beat-pilih-motor-ini?page=all

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suka Honda Vario Tapi Mau Lincah Seperti Honda BeAT? Pilih Motor Ini - Semua Halaman - Grid Motor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.