Search

11 Motor Curian yang Ditampung di Kontrakan Bogor Akan Dibawa ke Lampung - detikNews

Bogor -

Polisi menggerebek sebuah kontrakan tempat penampungan 11 motor curian di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Belasan motor hasil pencurian itu akan dikirim ke Lampung.

"Pada hari Minggu (17/9), kurang lebih pada pukul 20.00 WIB, tim Unit Reskrim beserta jajaran telah berhasil mengungkap lokasi persembunyian motor dari diduga curanmor yang terjadi di wilkum Gunung Putri," kata Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

"Dari hasil penggerebekan tersebut, kami berhasil mengamankan 11 unit sepeda motor dari berbagai merek dan tipe dan juga satu unit mobil pikap yang diduga mereka akan mengirim hasil dari curanmor ini ke wilayah lain," sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bayu mengimbau masyarakat serta pemerintah desa, agar lebih waspada terhadap pendatang. Dia juga meminta masyarakat agar melaporkan apabila ditemukan sesuatu yang mencurigakan seperti kendaraan tanpa pelat nomor.

"Harapan kami ke depannya kepada pemerintah desa untuk bisa lebih selektif untuk tempat kos-kosan bagi warga pendatang ataupun kepada siapa pun yang akan mengontrak untuk lebih diperketat identitasnya, juga masyarakat bisa melaporkan apabila ditemukan kecurigaan adanya motor-motor tidak dilengkapi pelat nomor," ucapnya.

Polisi menyita 11 motor yang ditampung di rumah kontrakan di Bogor.Polisi menyita 11 motor yang ditampung di rumah kontrakan di Bogor. (Rizky Adha/detikcom)

Akan Dikirim ke Lampung

Terpisah, Panit 2 Unit Reskrim Polsek Gunung Putri Aiptu Ahmad Muzazin mengatakan motor curian tersebut merupakan jaringan dari Lampung. Rencananya, motor curian tersebut hendak dibawa ke Lampung.

"Jaringan Lampung, kebetulan keburu kita ungkap lebih dulu sehingga motor ini tidak sempat dibawa ke Lampung, karena sudah dipersiapkan satu unit mobil (pikap). Motor mau dibawa dalam kondisi utuh, karena di gudangnya masih utuh," kata Muzazin.

Sebelumnya, sejumlah warga yang kehilangan motornya, mendatangi Mako Polsek Gunung Putri untuk mengecek. Salah satunya adalah Arif Rifai (42), yang mengecek motor saudaranya yang hilang.

"Saya ke sini cek motor saudara, alhamdulillah sudah ketemu, senang gitu sudah ketemu. Hilangnya sudah dua hari di daerah Wanaherang," kata Arif kepada wartawan.

Motor milik saudara Arif hilang pada hari Jumat (15/9) kemarin siang. Setelah motor tersebut hilang, dia langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi.

"(Hilangnya) pas lagi Jumatan (salat Jumat), langsung laporan ke sini (Polsek Gunung Putri)," jelasnya.

Dia telah membawa surat-surat kepemilikan kendaraan seperti STNK dan BPKB. Arif telah mengecek dengan motor yang ada di lokasi, menurutnya cocok.

"Akur (sama) semua, alhamdulillah, tinggal nunggu dari polsek katanya," imbuhnya.

(rdh/mea)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNjkzNzI1NS8xMS1tb3Rvci1jdXJpYW4teWFuZy1kaXRhbXB1bmctZGkta29udHJha2FuLWJvZ29yLWFrYW4tZGliYXdhLWtlLWxhbXB1bmfSAXRodHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL2Jlcml0YS9kLTY5MzcyNTUvMTEtbW90b3ItY3VyaWFuLXlhbmctZGl0YW1wdW5nLWRpLWtvbnRyYWthbi1ib2dvci1ha2FuLWRpYmF3YS1rZS1sYW1wdW5nL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "11 Motor Curian yang Ditampung di Kontrakan Bogor Akan Dibawa ke Lampung - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.