Search

3 Pelajar SMA Makassar Curi Motor di Rumah Warga Ditangkap - detikcom

Makassar -

Tiga pelajar SMA di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi usai mencuri motor yang terparkir di halaman rumah warga. Onderdil kendaraan yang dicurinya kemudian dijual.

"Tiga pelaku mengambil motor milik korban yang terparkir di dalam rumahnya," ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah, kepada detikSulsel, Jumat (8/9/2023).

Ketiga pelaku dibekuk di lokasi yang berbeda pada Rabu (6/9). Para pelaku yang diamankan masing-masing berinisial KN (15), RRR (16), dan AS (18).

"Terduga pelaku KN diamankan di Jalan Kerung-kerung, lalu anggota melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan RRR di Karang Anyar dan AS di Jalan Andi Mangerangi," sebutnya.

Dari catatan kepolisian, ketiga pelaku melakukan aksi pencuriannya di salah satu kawasan perumahan di Kecamatan Manggala pada 24 Juli 2023. Mereka mendorong motor milik korban yang terparkir di halaman rumah korban.

"Mereka mengakui dan membenarkan telah bersama-sama melakukan pencurian motor dengan cara mendorong motor korban yang terparkir di halaman rumahnya," kata Nasrullah.

Lanjut Nasrullah, para pelaku lalu membongkar dan memisahkan spare part atau onderdil motor curiannya. Sejumlah onderdil itu kemudian dijual.

"Motor tersebut dibongkar atau dipisahkan menjadi bagian kecil untuk dijual," lanjutnya.

Nasrullah menambahkan, ketiga pelaku kini suda ditahan. Aparat kepolisian turut menyita barang bukti berupa spare part motor curian yang hendak dijual.

"Barang bukti spare part motor yang sudah dipisah atau dipotong menjadi bagian bagian kecil," ucap Nasrullah.

Simak Video "Pria di Lampung Ditangkap Polisi Saat Ikut Lomba HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/hsr)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdWxzZWwvaHVrdW0tZGFuLWtyaW1pbmFsL2QtNjkxOTkxNi8zLXBlbGFqYXItc21hLW1ha2Fzc2FyLWN1cmktbW90b3ItZGktcnVtYWgtd2FyZ2EtZGl0YW5na2Fw0gF4aHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL3N1bHNlbC9odWt1bS1kYW4ta3JpbWluYWwvZC02OTE5OTE2LzMtcGVsYWphci1zbWEtbWFrYXNzYXItY3VyaS1tb3Rvci1kaS1ydW1haC13YXJnYS1kaXRhbmdrYXAvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Pelajar SMA Makassar Curi Motor di Rumah Warga Ditangkap - detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.