Search

Miris! Remaja Putri Putus Sekolah Nekat Curi Motor di Kupang - detikBali

Kupang -

Seorang remaja putri berinisial ERP di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditangkap karena mencuri sepeda motor. Remaja berusia 14 tahun yang sudah putus sekolah itu ternyata sudah beberapa kali mencuri sepeda motor.

"Saat ini ERP diamankan di Polda NTT bersama barang bukti sepeda motor. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh penyidik," ujar Direktur Reskrimum Polda NTT Kombes Patar Silalahi, Selasa (5/9/2023).

ERP terakhir beraksi di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (30/8/2023). Saat itu, dia menggondol sepeda motor Honda Beat yang terparkir di halaman rumah korban. Saat itu, korban lupa mencabut kunci sepeda motornya.

ERP pun langsung membawa kabur sepeda motor itu. Lantas, korban yang kehilangan motornya langsung mengunggah kejadian itu ke media sosial.

Merespons kehilangan itu, anggota Resmob Jatanras Polda NTT segera menuju lokasi kejadian untuk menyelidiki. Hasilnya, menemukan sepeda motor itu terparkir di halaman depan Hotel Papa Jhons.

Namun, ERP melarikan diri. Sesaat kemudian, ERP pun berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Mapolda NTT untuk menjalani pemeriksaan.

"Saat diinterogasi, ERP mengaku melakukan aksinya untuk menjemput temannya di Kelurahan Oebufu. Dia juga mengeklaim sepeda motor itu disewa dari salah satu rental sepeda motor di Kelurahan Maulafa," jelasnya.

Patar mengungkapkan remaja putus sekolah itu sudah beberapa kali terlibat dalam pencurian sepeda motor di Kota Kupang dengan alasan ingin menggunakannya untuk acara pesta.

"Selain itu, ERP juga pernah mencuri handphone yang kemudian dijual kepada warga di belakang kampus Poltekkes Kupang," ungkapnya.

"Pelaku sempat mengenyam pendidikan di SMP, tapi putus. Dia selama ini tinggal bersama neneknya karena kedua orang tuanya sudah berpisah," tandasnya.

Simak Video "Pria di Lampung Ditangkap Polisi Saat Ikut Lomba HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/gsp)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9iYWxpL251c3JhL2QtNjkxNDM3NC9taXJpcy1yZW1hamEtcHV0cmktcHV0dXMtc2Vrb2xhaC1uZWthdC1jdXJpLW1vdG9yLWRpLWt1cGFuZ9IBamh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9iYWxpL251c3JhL2QtNjkxNDM3NC9taXJpcy1yZW1hamEtcHV0cmktcHV0dXMtc2Vrb2xhaC1uZWthdC1jdXJpLW1vdG9yLWRpLWt1cGFuZy9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Miris! Remaja Putri Putus Sekolah Nekat Curi Motor di Kupang - detikBali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.