Search

Situs Sisapira Penyaluran Motor Listrik Subsidi Belum Bisa Digunakan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Situs Sisapira untuk penyaluran sepeda motor listrik dapat subsidi Rp7 juta masih belum bisa digunakan hingga hari ini, Senin (4/9). Hasil penelusuran, muncul keterangan halaman sedang dalam perbaikan.

Kriteria penerima subsidi motor listrik yang tercantum pada Sisapira masih menggunakan acuan peraturan lama, meski ketentuan baru yaitu cukup menggunakan NIK KTP resmi diumumkan per 29 Agustus.

Pemerintah masih berusaha untuk menghilangkan syarat tersebut guna mempermudah pembelian motor listrik subsidi Rp7 juta.

Sisapira masih memuat empat syarat lama sebagai penerima subsidi motor listrik, yaitu masyarakat yang memiliki KUR, BPUM, penerima BSU, dan penerima subsidi Listrik 900VA.

Dalam aturan baru yaitu Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Permenperin No. 6 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua, kriteria sebelumnya telah dihapus.

Pemerintah mengganti kriteria penerima subsidi motor listrik menjadi WNI berusia minimal 17 tahun dan memiliki KTP. Lalu NIK pada KTP berlaku untuk pembelian satu unit motor listrik baru model apapun.

Di satu sisi, pemerintah juga sedang melakukan migrasi data konsumen sebelumnya agar terdaftar di mekanisme baru.

Tak diumumkan sampai kapan migrasi data Sisapira berlangsung.

Ketua Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) Budi Setyadi sebelumnya membenarkan situs Sisapira belum dapat digunakan karena sistem sedang masa penyesuaian.

"Secara regulasi sudah bisa (dibeli), cuma tidak tahu dari sistemnya sudah disesuaikan dengan peraturan Kemenperin (baru) atau belum," kata Budi, pekan lalu.

Budi menambahkan situs yang dikelola PT Surveyor Indonesia ini kemungkinan masih membutuhkan waktu beberapa hari untuk migrasi data. Budi belum dapat memastikan berapa lama penyesuaian data tersebut berlangsung.

"Ya (bisa dipesan), tapi proses pasti nunggu Sisapira menyesuaikan," ucap Budi.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL290b21vdGlmLzIwMjMwOTA0MTMxNTUzLTYwMy05OTQ0ODUvc2l0dXMtc2lzYXBpcmEtcGVueWFsdXJhbi1tb3Rvci1saXN0cmlrLXN1YnNpZGktYmVsdW0tYmlzYS1kaWd1bmFrYW7SAYgBaHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9vdG9tb3RpZi8yMDIzMDkwNDEzMTU1My02MDMtOTk0NDg1L3NpdHVzLXNpc2FwaXJhLXBlbnlhbHVyYW4tbW90b3ItbGlzdHJpay1zdWJzaWRpLWJlbHVtLWJpc2EtZGlndW5ha2FuL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Situs Sisapira Penyaluran Motor Listrik Subsidi Belum Bisa Digunakan - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.