Search

Enaknya Beli Motor Listrik Sekarang, Selain Dapat Subsidi Rp 7 Juta Masih Dapat Diskon - detikOto

Jakarta -

Demi memperbanyak kendaraan lisrik terutama motor listrik, pemerintah pastikan setiap pembelian motor listrik akan langsung dapat subsidi Rp 7 juta seperti yang tertulis dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023, tentang Perubahan atas Permenperin No. 6 Tahun 2023. Tidak sampai di situ, tidak hanya dapat subsidi, calon konsumen motor listrik juga masih bisa dapat promo potongan lainnya, yang diberikan oleh produsen motor listrik dan lembaga pembiayaan.

Seperti yang dilakukan produsen motor listrik ALVA, yang menyajikan berbagai program menarik agar konsumen mau memiliki kendaraan listrik. Seperti yang disampaikan Chief Marketing Officer PT. Ilectra Motor Group(produsen motor listrik Alva), Putu Yudha, dalam siaran resmi yang diterima detikOto.

"Kami mendukung keputusan pemerintah terkait kebijakan terbaru pembelian kendaraan listrik. Harapannya, kebijakan ini menjadi pembuka jalan bagi masyarakat Indonesia untuk mulai menggunakan kendaraan dengan sumber energi terbarukan, serta memberi stimulus untuk pecinta otomotif di Indonesia," ucap Putu.

Memasuki bulan September 2023 lanjut Putu, ALVA menghadirkan beragam promo fantastis bagi seluruh calon pelanggan ALVA, bahkan memberikan keleluasaan untuk menggabungkan program Bantuan Pemerintah dengan promo-promo menarik lainnya dari ALVA, yang di antaranya:

1. Penawaran Terbaik dari Mitra Bank dan Keuangan Terkemuka

ALVA bekerja sama dengan berbagai mitra untuk menyediakan tambahan potongan, yaitu potongan pembelian menggunakan Bank BRI sebesar Rp 2 juta dengan cicilan 0% hingga 36 bulan, kesempatan cashback menggunakan CIMB Niaga mencapai Rp1,5 juta dengan cicilan 0% hingga 24 bulan, serta potongan Down Payment(DP) menggunakan WOM Finance sebesar Rp2,8 juta.

2. Program Trade-In ALVA: Ganti Motor Konvensional dan Mulai Beralih ke Motor Listrik!

Para pelanggan bisa menukarkan motor konvensionalnya dengan motor listrik ALVA One atau ALVA Cervo melalui program Trade-In ALVA, bekerja sama dengan MOMOTOR sebagai partner pendanaan keuangan ALVA.

Motor listrik ALVA One untuk KTT G20.Ilustrasi motor listrik ALVA One untuk KTT G20. Foto: ALVA

3. ALVA x Bibli:Double Day 9.9 Promo

ALVA mengumumkan kerjasama perdananya dengan aplikasi perdagangan omni channel Indonesia, Blibli, dengan menghadirkan promo 9.9 berupa potongan pembelian ALVA ONE dan ALVA Cervo sebesar Rp1 juta yang bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Blibli.

4. Express Your Boost: Test-ride Challenge

ALVA juga mengajak seluruh calon pelanggan untuk mengikuti Test Ride Challenge Promo dan mengabadikan pengalamannya test-ride motor listrik ALVA melalui kompetisi "Express Your Boost"di media sosial, di mana para pelanggan dapat membagikan ekspresi terbaiknya saat merasakan sensasi fitur Boost pada ALVA Cervo.Pelanggan akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik berupa 1 unit ALVA Cervo dan 5smartphoneSamsung A34 bagi konsumen beruntung.

Seluruh promo ini bisa didapatkan tidak hanya di ALVA Experience Center SCBD, tapi juga di seluruh aktivitas pameran yang diikuti ALVA. "Ragam promo yang ALVA hadirkan menjadi bukti komitmen kami berkontribusi dalam mendukung inisiatif pemerintah dan menciptakan lingkungan Indonesia yang lebih bersih, sebagaimana sesuai dengan target net zero emission pemerintah Indonesia pada tahun 2060," kata Putu.

"Efisiensi penggunaan kendaraan listrik dan menciptakan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan hidup masa depan merupakan visi ALVA, yang kami harapkan dapat terus menuai dukungan dari seluruh pihak termasuk pemerintah dan pelanggan setia ALVA," Putu menambahkan.

Sebagai catatan, Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023, menjelaskan tentang Perubahan atas Permenperin No. 6 Tahun 2023, mengenai Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai Roda Dua, dijelaskan bahwa program akan diberikan kepada masyarakat yang membeli satu unit motor listrik untuk satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sama, yang artinya setiap 1 KTP berhak mendapatkan 1 program bantuan sebesar Rp 7 juta ini. Bahkan dalam 1 Kartu Keluarga (KK), setiap pemilik KTP berhak mendapat kan 1 kali bantuan. Nantinya, NIK pada e-KTP akan di input ke sistem SISAPIRA untuk proses verifikasi.

Simak Video "Motor Listrik ALVA One Buatan RI, Berapa Banyak Komponen Lokalnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTY5MjIwMjIvZW5ha255YS1iZWxpLW1vdG9yLWxpc3RyaWstc2VrYXJhbmctc2VsYWluLWRhcGF0LXN1YnNpZGktcnAtNy1qdXRhLW1hc2loLWRhcGF0LWRpc2tvbtIBf2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTY5MjIwMjIvZW5ha255YS1iZWxpLW1vdG9yLWxpc3RyaWstc2VrYXJhbmctc2VsYWluLWRhcGF0LXN1YnNpZGktcnAtNy1qdXRhLW1hc2loLWRhcGF0LWRpc2tvbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Enaknya Beli Motor Listrik Sekarang, Selain Dapat Subsidi Rp 7 Juta Masih Dapat Diskon - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.