Search

Terlindas Motor 157 Kilogram, Kaki Bagnaia Ajaib Tak Patah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Keberuntungan masih menaungi Francesco Bagnaia karena kakinya tidak mengalami cedera setelah terlindas pembalap KTM Brad Binder di MotoGP Catalunya 2023, Minggu (3/9).

Bagnaia terlibat kecelakaan menakutkan di MotoGP Catalunya. Pembalap Ducati itu mengalami highside di tikungan dua lap pertama dan terjatuh di tengah trek saat belasan pembalap ada di belakangnya.

Kaki Pecco kemudian terlindas Binder. Balapan MotoGP Catalunya dihentikan, dan Bagnaia pun dibawa ke medical center dan kemudian rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Jika melihat tayangan ulang insiden, prediksi pertama yang muncul adalah Bagnaia akan mengalami cedera hebat. Pasalnya pembalap 26 tahun itu mengalami highside dan kemudian terlindas sepeda motor MotoGP yang memiliki berat minimal 157 kilogram dalam kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam.

Namun pihak Ducati memastikan Bagnaia tidak mengalami cedera serius. Tim pabrikan asal Italia itu menyebut Pecco hanya mengalami sejumlah luka memar.

"Pemeriksaan menunjukkan Bagnaia mengalami beberapa luka memar, namun tidak ada patah tulang. Sang juara dunia akan diterbangkan pulang ke Italia malam ini," tulis pihak Ducati dikutip dari Crash.

Dalam video yang diperlihatkan MotoGP melalui media sosial, Bagnaia berjalan menggunakan tongkat bantu saat meninggalkan rumah sakit di Catalunya.

"Saya sangat, sangat beruntung. Benar, benar beruntung. Sebenarnya saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya punya cengkeraman ban yang kecil sejak lap warm-up. Kemudian saya mengalami kecelakaan hebat. Apa yang terjadi di sini kecelakaan yang tidak normal," ucap Bagnaia.

Melihat kondisi Bagnaia yang bisa berjalan, meski menggunakan tongkat, kemungkinan besar juara bertahan MotoGP itu bisa tampil pada balapan MotoGP San Marino 2023, 8-10 September.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vb2xhaHJhZ2EvMjAyMzA5MDQxMTMxMDUtMTU2LTk5NDQzMC90ZXJsaW5kYXMtbW90b3ItMTU3LWtpbG9ncmFtLWtha2ktYmFnbmFpYS1hamFpYi10YWstcGF0YWjSAX1odHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL29sYWhyYWdhLzIwMjMwOTA0MTEzMTA1LTE1Ni05OTQ0MzAvdGVybGluZGFzLW1vdG9yLTE1Ny1raWxvZ3JhbS1rYWtpLWJhZ25haWEtYWphaWItdGFrLXBhdGFoL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terlindas Motor 157 Kilogram, Kaki Bagnaia Ajaib Tak Patah - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.