Search

Gelapkan Sepeda Motor, Remaja Lambar Diamankan - Lampost

Gelapkan Sepeda Motor, Remaja Lambar Diamankan
Pelaku penggelapan sepeda motor inisial MI (15).

Liwa (Lampost.co) – Remaja berinisial Ml (15), warga Canggu, Kecamatan Batubrak Lampung Brat diamankan jajaran Polres Lampung Barat atas dugaan penggelapan satu motor milik Fatoni Sidiq warga Pekon Kotabesi Kecamatan setempat yang baru dikenalnya lewat faceebook.

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, mengatakan Ml diamankan Sabtu, 22 Desember 2019 oleh tim Satlantas saat melaksanakan patroli cegah diseputaran Kota Liwa setelah mendapat laporan dugaan penggelapan.

Made menjelaskan, dugaan penggelapan motor  berlangsung di Pekon Labuhan Mandi, Way Krui, Pesisir Barat pada Sabtu, 21 Desember 2019.

Ia menjelaskan kronologis kejadian, pada Rabu, 18 Desember 2019 korban chatting dengan Ml melalui Facebook untuk saling kenal. Esoknya pelaku mengajak korban bertemu dan mereka jalan-jalan ke Pasar Liwa. Selanjutnya ketika sore hari keduanya kembali kerumah masing-masing.

Kemudian pada Sabtu, 21 Desmeber 2019  korban mengajak pelaku jalan-jalan ke Krui, Pesisir Barat. Karena itu korban menjemput Ml sekitar pukul 12.00 WIB menggunakan sepeda motor Honda Vario nopol BE 8639 MO miliknya.

Tiba di air terjun Pekon Labuhan Mandi, keduanya berhenti sejenak untuk beristrahat. Korban lalu pergi untuk mencuci muka sementara tersangka meminjam motor korban. Namun setelah ditunggu-tunggu, tersangka tidak kembali.

Korban lalu mencari keberadaanya dengan menumpang kendaraan truk yang melintas. Saat melakukan pencarian itu, korban sempat melihat pelaku di jembatan Pedada Krui sedang mengendarai motornya ke arah Liwa. Korban sempat memanggil dan mengacungkan tangan kepada pelaku tapi pelaku hanya menoleh saja dan terus melaju.

Korban lalu berhenti dan mencari kendaraan lain untuk mengejar pelaku. Kemudian secara kebetulan, ada anggota dari Sat Lantas Polres Lambar yaitu M. Bastian sedang melintas yang langsung membantu korban untuk mengejar kendaraan korban.

Pelaku dan kendaraan itu berhasil ditemukan di Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Lambar. Dimana saat itu, sepeda motor milik korban tersebut sedang berhenti dalam pengusaan seseorang bernama Gunsu, warga Gunungsugih, Balikbukit, dimana saat ini masih ditetapkan sebagai saksi.

Setelah dimintai keterangan, ternyata sepeda motor tersebut berhenti karena sedang kehabisan bensin. Gunsu kemudian meminjamkan motornya Yamaha Mio Sporty nopol BE 7034 MK kepada Ml untuk keperluan membeli bensin.

Sementara Gunsu menunggu motor Honda Vario nopol BE 8639 MO yang dibawa oleh Ml itu. Pelaku berhasil diamankan 1km dari lokasi ditemukanya kendaraan itu. Atas kejadian itu, kedua kendaraan tersebut kini diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Setiaji Bintang Pamungkas

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.lampost.co/berita-gelapkan-sepeda-motor-remaja-lambar-diamankan.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelapkan Sepeda Motor, Remaja Lambar Diamankan - Lampost"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.