Search

Harley-Davidson Patenkan Teknologi Swakemudi untuk Sepeda Motor - Suara.com

Suara.com - Harley-Davidson baru-baru ini mematenkan teknologi group adaptive cruise control (G-ACC), sebuah teknologi yang sejauh ini cuma tersemat pada mobil swakemudi untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Seperti dilansir Motopinas, fitur cruise control berfungsi untuk menjaga kendaraan berada di jarak aman dari kendaraan lain, sehingga tidak terjadi tabrakan.

Teknologi ini mengandalkan beberapa sensor yang ditanam pada sepeda motor. Sensor-sensor ini akan mendeteksi objek atau kendaraan lain di sekitar, kemudian mengirim data ke sistem komputer motor (ECU), dan ECU akan secara otomatis menyesuaikan jarak motor dengan objek tersebut.

Meski baru bisa fokus pada kendaraan yang ada di depannya, teknologi yang dikembangkan Harley-Davidson masih memiliki keistimewaan lain.

Tidak hanya bisa mengendalikan kecepatan untuk menjaga jarak aman, teknologi G-ACC Harley Davidson bisa menganjurkan pengemudi untuk menyalip kendaraan di depannya.

Harley-Davidson sayangnya belum menjelaskan bagaimana jika digunakan pada sepeda motor. Juga belum dijelaskan kapan teknologi itu akan benar-benar dipasang pada sepeda motor dan pada varian mana ia akan terpasang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2019/09/24/181834/harley-davidson-patenkan-teknologi-swakemudi-untuk-sepeda-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harley-Davidson Patenkan Teknologi Swakemudi untuk Sepeda Motor - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.