Search

Espargaro Tak Sepakat Motor Honda Sulit Dikendarai - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro tidak sepakat jika motor RC213V dianggap sebagai motor paling sulit untuk dikendarai jelang MotoGP Qatar 2021.

Motor Honda disebut hanya cocok untuk pembalap yang agresif di lintasan. Hal itu pula yang membuat Marc Marquez begitu nyetel dengan RC213V sehingga mampu mendominasi ajang MotoGP.

Espargaro sebenarnya tidak asing dengan motor seperti RC213V. Pembalap asal Spanyol itu juga mengendarai motor yang dikatakan tidak mudah untuk ditunggangi bersama KTM selama tiga musim terakhir.


Bahkan di MotoGP 2020, Espargaro bisa menempati posisi kelima klasemen pembalap. Posisi itu jadi raihan terbaik pembalap berusia 29 itu sejak turun di ajang MotoGP tahun 2014 lalu.

"Ya, maksud saya pada masa lalu saat saya mendengar seseorang mengatakan motor ini [Honda] sulit untuk dikendarai, saya juga berpikiran sama," ujar Espargaro seperti dilansir Crash.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Motor Honda jelas bukan motor yang termudah untuk dikendarai, tetapi saya tidak sepakat jika dikatakan yang paling sulit. Anda hanya perlu menyesuaikan gaya balap saat mengendarainya. Saya merasa saat tes di Qatar, saya bisa sedikit menyesuaikan," ia melanjutkan.

Terkait balapan di MotoGP Qatar, Espargaro mengetahui Honda tidak punya rekor bagus di Sirkuit Losail. Kemenangan terakhir pabrikan asal Jepang itu terjadi cukup lama pada 2014 lalu saat Marc Marquez keluar sebagai juara.

"Qatar bukan yang terbaik untuk Honda dan jelas bukan salah satu trek terbaik buat saya. Tapi seperti yang saya katakan kami memilih untuk melakukannya saja dan melihat apa yang bisa kami lakukan di balapan pertama ini," ucapnya.

Live streaming MotoGP Qatar 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (28/3) malam. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20210326153149-156-622535/espargaro-tak-sepakat-motor-honda-sulit-dikendarai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Espargaro Tak Sepakat Motor Honda Sulit Dikendarai - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.