Search

Adu Cepat Motor Tua di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya - detikJabar

Tasikmalaya -

Ratusan motor klasik beradu cepat di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya. Motor-motor tua ini ikut ambil bagian dalam ajang balap motor klasik bertajuk Motor Adu Vol 1 2023 yang digelar Sabtu dan Minggu, 4-5 Maret 2023.

Meski menggunakan sepeda motor lawas, namun balapan tetap seru. Para pembalap menggunakan mesin berkapasitas besar. Deru mesin kapasitas 750 cc, 650 cc, dan lainnya membuat balapan lebih seru dan menarik. Kepiawaian para pembalap dalam melibas lintasan dan tikungan di sirkuit ini sukses memikat penonton.

Uniknya lagi di ajang balapan ini dipertandingkan pula sepeda motor klasik berkapasitas mesin kecil, seperti di kelas Moped 50 cc mesin 2T atau balap sepeda motor Utah Lalay. Utah Lalay sendiri adalah istilah untuk sepeda motor mesin 2 tax bermesin kecil pabrikan Jepang.

Balap sepeda motor klasik ini digagas oleh klub sepeda motor Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia. Ini bukan ajang pertama, namun sudah digelar sebanyak 7 kali sejak tahun 2001.

Untuk tahun ini ajang Motor Adu akan dilaksanakan dalam tiga seri secara rutin. Tujuannya untuk menggairahkan kembali dunia balap motor klasik di Indonesia yang saat ini gaungnya menurun.

Ketua alias El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Pegi Diar mengatakan bahwa classic bike race ini bertujuan untuk meningkatkan industri sepeda motor kultur Indonesia.

"Selain mendongkrak industri otomotif, gelaran ini juga akan mendongkrak potensi wisata daerah," kata Pegi, Sabtu (4/2/2023).

Balapan yang menjadi bagian program "Bakti untuk Negeri", juga bertujuan untuk mengakomodasi anak muda yang hobi untuk memacu sepeda motornya di tempat yang seharusnya.

"Ini juga diharapkan bisa mengarahkan para pecinta otomotif yang sering memacu kendaraanya di jalan raya atau balap liar, untuk memacu kendaraannya di sirkuit, agar tidak melanggar hukum dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Kalau mau ugal-ugalan di sirkuit tempatnya, lebih aman," kata Pegi.

(mso/iqk)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC02NjAxNDY5L2FkdS1jZXBhdC1tb3Rvci10dWEtZGktc2lya3VpdC1idWtpdC1wZXVzYXItdGFzaWttYWxheWHSAWhodHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vamFiYXIvYmVyaXRhL2QtNjYwMTQ2OS9hZHUtY2VwYXQtbW90b3ItdHVhLWRpLXNpcmt1aXQtYnVraXQtcGV1c2FyLXRhc2lrbWFsYXlhL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Adu Cepat Motor Tua di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya - detikJabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.