Search

Jelang Lebaran, Dealer Motor di Pangkalpinang Akui Mulai Ada Peningkatan Daya Beli - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Menjelang momen lebaran Idul Fitri tahun 2023, pihak dealer di Kota Pangkalpinang mulai mencatat ada peningkatan daya beli kendaraan roda dua.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, peningkatan pembelian motor jelang lebaran memang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya terjadi di dealer kendaraan roda dua.

Baca juga: Perusak Kawasan Hutan Bukit Mangkol Ditangkap Gakkum KLHK, Terancam Penjara dan Denda Rp 5 Miliar

Baca juga: Ribuan Miras Botol dan Kaleng Diamankan dari Kace Mendo Barat, Pemilik Toko Tak Miliki Izin Edar

CV Sumber Jadi Maindeler Yamaha Bangka Belitung satu diantara dealer motor di Pangkalpinang yang mencatat mulai adanya peningkatan daya beli kendaraan roda dua memasuki momen lebaran.

"Penjualan motor jelang lebaran saat ini memang terlihat mulai ada peningkatan, dan memang sudah menjadi tradisi masyarakat di Babel, khususnya kalau lebaran ini sama halnya dengan baju, beberapa masyarakat juga ikut membeli motor, dan biasnaya di minggu ke tiga puasa mulai terlihat drastis pergerakannya," ungkap Area Control Marketing CV Sumber Jadi Maindeler Yamaha Bangka Belitung Oriansah kepada Bangkapos.com, Rabu (29/3/2023).

Dia menyebutkan, dari beberapa jenis kendaraan roda dua, motor matic menjadi primadona yang banyak dilirik konsumen saat ini dengan menguasai pasar 80 persen hingga 90 persen.

"Untuk produk kita (Yamaha--red) motor yang banyak dicari tetap di matik yang menguasai pasar 80 hingga 90 persen. Sisanya motor sport, motor bebek yang sekarang memang sudah semakin tergerus," ungkap Oriansah.

Diakui Oriansah, kehadiran motor matik keluaran terbaru dari Yamaha juga disambut baik oleh masyarakat, terkhususnya Grand Filano.

"Antusias produk yang baru launching Grand Filano sangat besar dan peminatnya juga semakin banyak. Dan tak tertingalan pasar kita Nmax juga masih menjadi primadona dengan penjualan terbanyak," katanya.

Sementara itu untuk sistem pembayaran sendiri, dia menyebut pembayaran cash dan kredit hampir imbang.

"Biasanya kalau jelang lebaran ini memang pembayaran banyak cash, namun ada juga yang kredit. Perbandinganya 60 persen cash dan 40 persen," jelas Oriansah. 

Baca juga: Terancam Penjara 10 Tahun, Gakkum LHK Tangkap Perusak Hutan Konservasi Tahura Bukit Mangkol

Senada dengan dealer Yamaha, penjualan motor di dealer PT Astra Honda Motor (AHM) Bangka Belitung juga terjadi peningkatan memasuki momen lebaran.

"Biasanya untuk momen jelang lebaran memang ada peningkatan daya beli, namun skarang belum begitu berpengaruh. dan di prediksi H-2 minggu lebaran ada peningkatan," ungkap pegawai Honda Pangkalpinang, Irma.

(Bangkapos.com/Sela Agustika) 

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vYmFuZ2thLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tLzIwMjMvMDMvMjkvamVsYW5nLWxlYmFyYW4tZGVhbGVyLW1vdG9yLWRpLXBhbmdrYWxwaW5hbmctYWt1aS1tdWxhaS1hZGEtcGVuaW5na2F0YW4tZGF5YS1iZWxp0gF-aHR0cHM6Ly9iYW5na2EudHJpYnVubmV3cy5jb20vYW1wLzIwMjMvMDMvMjkvamVsYW5nLWxlYmFyYW4tZGVhbGVyLW1vdG9yLWRpLXBhbmdrYWxwaW5hbmctYWt1aS1tdWxhaS1hZGEtcGVuaW5na2F0YW4tZGF5YS1iZWxp?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Lebaran, Dealer Motor di Pangkalpinang Akui Mulai Ada Peningkatan Daya Beli - Bangkapos.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.