Search

Berikut Cara Menghindari Blind Spot pada Motor, Bisa Jadi Penyebab Kecelakaan - Okezone Otomotif

JAKARTA – Mengendarai sepeda motor menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Tapi, kurangnya kewaspadaan terhadap blind spot atau titik buta pada sepeda motor menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Blind sport atau titik buta adalah area di mana pengendara tidak bisa melihat posisi kendaraan lain, baik yang ada di sisi kanan atau kiri maupun di belakang. Biasanya, ini terdapat pada kendaraan besar, tapi sepeda motor juga memilikinya, meski titiknya sangat kecil.

Blind spot adalah hal yang wajib diketahui oleh pengguna motor sebelum berkendara di jalan raya. Tujuannya adalah demi menjaga keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

“Dalam berkendara roda 2, pemakaian spion motor menjadi hal yang vital dalam safety riding. Karena dengan adanya spion, blind spot motor bisa dikurangi,” kata instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta Fery Risdiyanto dalam keterangan resmi.

Ia mengungkapkan beberapa tips safety riding dari YRA, untuk mengantisipasi blind spot baik dari sisi pengendara dan sisi pengendara lain:

2. Usahakan agar spion motor yang digunakan sudah sesuai dengan standar dan bukan barang modifikasi. Karena, terkadang spion modifikasi tidak dapat menangkap wilayah blind spot sehingga sulit mengetahui kondisi kendaraan di belakang.

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihAFodHRwczovL290b21vdGlmLm9rZXpvbmUuY29tL3JlYWQvMjAyMy8wMy8yNy84Ny8yNzg4MzQ5L2JlcmlrdXQtY2FyYS1tZW5naGluZGFyaS1ibGluZC1zcG90LXBhZGEtbW90b3ItYmlzYS1qYWRpLXBlbnllYmFiLWtlY2VsYWthYW7SAYMBaHR0cHM6Ly9vdG9tb3RpZi5va2V6b25lLmNvbS9hbXAvMjAyMy8wMy8yNy84Ny8yNzg4MzQ5L2JlcmlrdXQtY2FyYS1tZW5naGluZGFyaS1ibGluZC1zcG90LXBhZGEtbW90b3ItYmlzYS1qYWRpLXBlbnllYmFiLWtlY2VsYWthYW4?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berikut Cara Menghindari Blind Spot pada Motor, Bisa Jadi Penyebab Kecelakaan - Okezone Otomotif"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.