Search

Jadi Guru Kursus Mengendarai Motor, 2 Bule Rusia Diusir dari Bali! - detikBali

Badung -

Dua orang bule Rusia berinisial RK dan AG segera diusir alias dideportasi dari Bali. Kedua warga negara (WN) Rusia itu menyalahgunakan izin tinggal visa kunjungan dengan bekerja sebagai guru kursus mengendarai sepeda motor di Pulau Dewata.

"Kami lakukan patroli darat dan ada tim siber juga. Nah, kami dapati informasi dari akun Instagram @moscow_cabang_bali bahwa ada aktivitas pelatihan sepeda motor (oleh dua orang WNA)," kata Kepala Seksi TI dan Komunikasi Keimigrasian TPI Ngurah Rai Sandro Limbong kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Menurut Sandro, hasil penyelidikan sementara menunjukkan kedua bule Rusia itu sudah melakukan aktivitas ilegal tersebut sejak November 2022. Keduanya menyasar orang-orang atau wisatawan asing yang mayoritas berasal dari Rusia agar menggunakan jasa mereka.

Sandro belum dapat memastikan jumlah uang yang dihasilkan kedua WN Rusia dari kursus mengendarai sepeda motor tersebut. Yang jelas, mereka diketahui beroperasi di kawasan Gunung Payung, Kutuh, Kuta Selatan, Badung.

"Apakah mereka punya usaha rental sepeda motor, dapat dari mana sepeda motornya, berapa uang yang mereka hasilkan, masih kami dalami," ungkap Sandro.

Kini, keduanya masih menunggu proses deportasi. Sandro menegaskan RK dan AG segera angkat kaki dari Bali.

"Ya, langsung (dideportasi). Secepatnya (akan dideportasi). Nanti akan kami lakukan tindakan keimigrasian dan administratif. Nanti akan kami rilis lagi," kata Sandro.

Sandro mengimbau masyarakat untuk melapor bila menemukan turis asing yang diduga melakukan aktivitas ilegal di Bali. Ia berjanji akan langsung menindak WNA yang berulah dan melanggar aturan keimigrasian.

"Kami punya fasilitas untuk melapor dan bahkan melalui media sosial juga. Di Instagram sendiri juga sudah banyak yang melaporkan. Tapi alangkah baiknya jika punya bukti yang otentik, misalnya aktivitas apa yang mereka (orang asing) lakukan," tandasnya.

Simak Video "Penampakan Lamborghini Bernopol 'DOMOGATSKY' yang Viral di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/BIR)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9iYWxpL2h1a3VtLWRhbi1rcmltaW5hbC9kLTY2MTE2NzQvamFkaS1ndXJ1LWt1cnN1cy1tZW5nZW5kYXJhaS1tb3Rvci0yLWJ1bGUtcnVzaWEtZGl1c2lyLWRhcmktYmFsadIBfGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9iYWxpL2h1a3VtLWRhbi1rcmltaW5hbC9kLTY2MTE2NzQvamFkaS1ndXJ1LWt1cnN1cy1tZW5nZW5kYXJhaS1tb3Rvci0yLWJ1bGUtcnVzaWEtZGl1c2lyLWRhcmktYmFsaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Guru Kursus Mengendarai Motor, 2 Bule Rusia Diusir dari Bali! - detikBali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.