Sekilas tak ada yang berubah dengan desain baru ’si kuda besi’ untuk Rossi dan Vinales tersebut. Nuansa biru masih menjadi warna dasar motor untuk musim 2018 tersebut, namun warnanya sedikit lebih gelap (biru elektrik).
Sementara untuk sponsor titel, ini merupakan tahun kelima bagi Movistar menjadi penyokong utama tim pabrikan Yamaha di MotoGP.
Valentino Rossi ikut memperkenalkan desain baru motor YZR-M1 untuk MotoGP 2018. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU) |
Untuk sasis motor, Yamaha juga sudah mencoba tipe edisi 2016 dan 2017 lalu pada tes pramusim tahun ini. Belakangan Rossi mengatakan kemungkinan sasis 2017 yang akan dipilih untuk pengembangan spesifikasi untuk motor 2018.
“Amat penting bagi kami bahwa tahun lalu kami bisa melakukan tes di Valencia, kemudian di Sepang. Kami bisa membandingkan item yang sama di dua kondisi berbeda.”
“Di pengujung lima hari ini [tes], kami bisa menentukan basis motor yang akan digunakan Valentino [Rossi] dan Maverick [Vinales] untuk tes di Sepang selama tiga hari,” terang Meregalli.
Ia menambahkan, Yamaha perlu memastikan yang sudah ditemukan di November, kemudian akan mulai mengembangkan motor dengan komponen baru yang akan didatangkan dari Jepang.“Kami akan bekerja untuk aspek eletronik yang tidak bisa kami lakukan pada Noavember sehingga saya berharap ada kemajuan di aspek itu.”
“Seperti yang kalian tahu, kami mengalami banyak masalah dengan keausan ban. Ini akan menjadi tujuan utama kami untuk mengatasinya,” kata Meregalli.
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Desain Motor Baru untuk Rossi dan Vinales di MotoGP 2018"
Posting Komentar