Search

Desain Motor Baru untuk Rossi dan Vinales di MotoGP 2018

Sekilas tak ada yang berubah dengan desain baru ’si kuda besi’ untuk Rossi dan Vinales tersebut. Nuansa biru masih menjadi warna dasar motor untuk musim 2018 tersebut, namun warnanya sedikit lebih gelap (biru elektrik).

Ada pula perbedaan pada warna lambang Movistar yang merupakan sponsor utama mereka. Huruf M di bagian samping kanan motor tersebut tak lagi berwarna hijauh muda, melainkan diganti dengan warna putih. Rossi sendiri akan menjalani balapan musim kedua pada kontrak berdurasi dua tahun di Movistar Yamaya. Sedangkan rekannya, Vinales, baru saja memperpanjang kontrak dengan tim tersebut untuk durasi dua tahun lagi hingga 2020.

Sementara untuk sponsor titel, ini merupakan tahun kelima bagi Movistar menjadi penyokong utama tim pabrikan Yamaha di MotoGP.

Valentino Rossi ikut memperkenalkan desain baru motor untuk MotoGP 2018. (Valentino Rossi ikut memperkenalkan desain baru motor YZR-M1 untuk MotoGP 2018. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Yamaha juga akan kembali menjalani persiapan di sirkuit pada 28-30 Januari selama tes resmi pramusim di Sepang. Dikutip dari Autosport, Direktur Movistar Yamaha Massimo Meregalli mengatakan terpenting adalah membuat motor konsisten. “Jika kami bisa memastikan bahwa motor bisa konsisten, kami bisa bersaing meraih gelar juara. Itu merupakan tujuan utama kami musim ini,” tegas Meregalli.

Untuk sasis motor, Yamaha juga sudah mencoba tipe edisi 2016 dan 2017 lalu pada tes pramusim tahun ini. Belakangan Rossi mengatakan kemungkinan sasis 2017 yang akan dipilih untuk pengembangan spesifikasi untuk motor 2018.

“Amat penting bagi kami bahwa tahun lalu kami bisa melakukan tes di Valencia, kemudian di Sepang. Kami bisa membandingkan item yang sama di dua kondisi berbeda.”

“Di pengujung lima hari ini [tes], kami bisa menentukan basis motor yang akan digunakan Valentino [Rossi] dan Maverick [Vinales] untuk tes di Sepang selama tiga hari,” terang Meregalli.

Ia menambahkan, Yamaha perlu memastikan yang sudah ditemukan di November, kemudian akan mulai mengembangkan motor dengan komponen baru yang akan didatangkan dari Jepang.

“Kami akan bekerja untuk aspek eletronik yang tidak bisa kami lakukan pada Noavember sehingga saya berharap ada kemajuan di aspek itu.”

“Seperti yang kalian tahu, kami mengalami banyak masalah dengan keausan ban. Ini akan menjadi tujuan utama kami untuk mengatasinya,” kata Meregalli.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180124214811-156-271398/desain-motor-baru-untuk-rossi-dan-vinales-di-motogp-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Desain Motor Baru untuk Rossi dan Vinales di MotoGP 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.