Search

Rem Blong, Truk Tabrak Motor dan Mobil Tewaskan 2 Orang

Gresik - Akibat rem blong, sebuah dump truk menabrak sejumlah mobil dan motor. Kecelakaan karambol ini membuat dua pengendara motor tewas. Kecelakaan beruntun ini terjadi di pertigaan Jalan Daendles, Bungah, Gresik.

Kecelakaan ini berawal saat dump truk bernopol W 9117 UY melaju dari arah Tuban ke Gresik. Saat melaju cukup kencang, tiba-tiba rem truk bermuatan galian itu blong. Truk dengan kepala warna oranye itu langsung menabrak mobil boks di depannya.

Mobil boks terdorong lalu terpelanting menabrak Toyota Avanza dari arah sebaliknya. Laju truk ternyata belum berhenti. Truk tersebut lalu menghajar pengendara motor yang sedang menyeberang. Truk baru berhenti setelah menabrak dump truk lain di depannya.

"Kecelakaan terjadi karena truk mengalami rem blong. Dua korban tewas. Korban tewas adalah pengendara motor yang berboncengan," ujar Kapolsek Bungah AKP Ahmad Said kepada detikcom di lokasi, Jumat (26/1/2018).

Dalam kecelakaan ini, dua orang tewasDalam kecelakaan ini, dua orang tewas (Foto: Deni Prastyo Utomo)

Said mengatakan, satu korban tewas di lokasi, sementara korban satu lagi tewas di rumah sakit. Korban tewas di lokasi adalah Kholili (50), sementara korban tewas di rumah sakit adalah Solikan (48).

Sementara mobil boks yang tertabrak pertama kali mengalami kerusakan di bagian belakang. Bagian depan Avanza yang tertabrak mobil boks ringsek. Namun 4 penumpangnya selamat. Dari pengakuan sopir truk, Nardi (47) bahwa truknya memang mengalami rem blong.

"Saat itu rem saya blong, awalnya untuk menghindari korban lebih banyak makanya saya banting ke kiri. Saya tidak tahu kalau ada motor menyeberang," ujar Nardi.

Dari pantauan detikcom, kecelakaan ini membuat Jalan Raya Deandles dari arah Tuban menuju ke Gresik macet. Petugas Dishub Gresik juga belum berhasil mengevakuasi dump truk karena beratnya muatan.
(iwd/iwd)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3834911/rem-blong-truk-tabrak-motor-dan-mobil-tewaskan-2-orang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rem Blong, Truk Tabrak Motor dan Mobil Tewaskan 2 Orang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.