Search

Vinales Akui Nyaman dengan Sasis Baru Motor Yamaha

SELANGOR – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari penampilannya bersama YZR-M1 2018. Maklum saja, Yamaha memberikan sasis baru bagi motor Vinales dan juga rekan setimnya, Valentino Rossi.

Menurut Vinales, sasis baru yang diberikan oleh Yamaha memberikan kestabilan yang sangat baik bagi pembalap. Selain itu, Vinales juga mengakui bahwa kecepatan motor semakin stabil saat dikendarai di atas lintasan.

BERITA TERKAIT +

Selain itu, Vinales juga memprediksi sasis barunya ini memberikan keuntungan saat melaju di sirkuit di negara semacam Austria dan juga Prancis. Sebab di dua sirkuit tersebut Vinales mengakui bahwa dirinya harus mengandalkan kelincahan.

Meski menyenangi sasis barunya, pembalap yang memiliki julukan Top Gun itu mengaku masih memiliki kelemahan. Sebab di beberapa sirkuit, sasis barunya ini akan menyulitkan Vinales karena sedikit buruk.

(Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP Malaysia Hari Ke-3)

“Fairing baru membuat saya memiliki kecepatan. Sektor terakhir saya banyak mengalami perbaikan. Ini akan menjadi penting bagi trek seperti Austria dan Le Mans. Tapi pasti di beberapa jalur lain yang tidak ingin kami gunakan karena mungkin di beberapa tikungan saja, ini masih buruk. Tapi seperti yang saya katakan, akselerasi juga sangat penting,” ujar Vinales, mengutip dari Crash, Rabu (31/1/2018).

“Saya akan mencoba menggunakannya setiap saat, untuk terus mencoba. Saya pikir ada beberapa trek di tempat yang benar-benar penting, tapi yang lain mungkin seperti Australia, dengan angin yang banyak, mungkin akan membuat kebingungan seperti tahun lalu juga,” tutupnya.

Vinales sendiri memang tampil dengan baik musim lalu pada paruh pertama MotoGP musim 2017. Bahkan pada saat itu, pembalap asal Spanyol itu berhasil menjuarai dua seri balapan pertama yakni di Qatar dan Argentina serta dilanjutkan di Prancis.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/01/30/38/1852350/vinales-akui-nyaman-dengan-sasis-baru-motor-yamaha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vinales Akui Nyaman dengan Sasis Baru Motor Yamaha"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.