Search

Aston Martin Siapkan Motor Edisi Terbatas | Oto - Oto

Aston Martin membuat inovasi baru. Produsen mobil asal Inggris itu, mencoba peruntungan membuat sepeda motor. Itu terungkap setelah teaser sepeda motor Aston Martin tersebar. Rencananya, motor diproduksi secara terbatas.

Motor Aston Martin

Untuk mengembangkan sepeda motor perdananya, Aston Martin tidak bekerja sendirian. Dikutip dari Carscoops, Senin (28/10), perusahaan mobil mewah itu menggandeng Brough Superior, pabrikan motor berasal dari negara yang sama. Sepeda motor itu, menawarkan keseimbangan antara desain dan performa.

Teaser yang terlihat berupa sketsa motor. Dari gambar itu, nampaknya motor yang dibangun berjenis sport. Terlihat dari posisi tangki yang ramping dan menganut model single seat. Bisa jadi, tampang motor pertama Aston Martin mengedepankan unsur 'stylish'. Sama seperti produk mobilnya, garis-garis dalam sketsa menunjukkan motor konsep dengan desain yang tak umum. Karena dikenal dengan sportscar kelas atas, tak salah jika motornya memiliki performa mumpuni.

Proyek sepeda motor pertama ini, buah dari visi Executive Vice President and Cief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman bersama CEO Brough Superior, Thierry Henriette. Keduanya diketahui sebagai penggemar sepeda motor. Kedua perusahaan juga memberi isyarat, motornya mengedepankan inovatif dengan penggunaan bahan terbaik. Dikatakan, motor model baru ini muncul dalam waktu dekat, setidaknya dikenalkan di EICMA, Milan, Italia, 5 November.

Belum ada alasan yang tepat mengapa Aston Martin berani mengambil langkah membuat sepeda motor. Marek Reichman hanya mengatakan, kesempatan untuk bekerja sama dengan Brough Superior merupakan hal istimewa. “Kesempatan ini tidak kami sia-siakan. Tentunya membawa sesuatu yang unik, penggabungan keindahan dan teknik untuk menciptakan karya yang sangat inovatif," ujanya.

Sementara itu, Thierry Henriette mengatakan, Aston Martin dan Brough Superior adalah dua produsen otomotif mewah yang berbagi hasrat untuk sebuah desain dan kinerja eksklusif. "Gagasan mengembangkan sepeda motor muncul secara alami. Ini juga menjadi sejarah untuk kedua perusahaan," terang Thierry Henriette.

Hingga kini, belum diketahui motor jenis apa yang ingin dibangun. Mungkinkah bermesin listrik atau konvensional. Spesifikasi motor juga masih dirahasiakan. Terkait harga, kedua perusahaan juga masih bungkam. Namun kabarnya, harganya terjangkau.

Untuk diketahui, Brough Superior adalah perusahaan yang didirikan pada 1919 oleh George Brough. Ia mantan pembalap, perancang, showman dan semua motor bikinannya mempunyai ciri high performance dan kualitasnya yang bagus. Bahkan, salah satu kuda besinya pernah mencatatkan rekor sebagai motor antik termahal di dunia. Harganya mencapai 286.000 poundsterling atau setara Rp 4,05 miliar.

Perusahaan itu memproduksi motor sampai 1940 di markasnya yang berada di Haydn Road, Notingham, Inggris. Hingga 21 tahun berdiri, perusahaan ini sudah memproduksi 3048 unit sepeda motor. Karena kurang populer dibanding Triumph dan Norton, mereka sempat mengalami masa suram. Namun di 2008, penggemar sepeda motor tua yang juga pengusaha, Mark Upham memperoleh hak atas nama Brough Superior. Di 2013, Mark bertemu dengan perancang sepeda motor, Thierry Henriette. Ia memintanya untuk merancang sepeda motor Brough Superior. Tiga bulan kemudian prototipe SS100 baru ditampilkan di Milan. (Bgx/Van)

Baca Juga: Motor Baru Apa yang Bakal Dirilis Yamaha

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.oto.com/berita-motor/aston-martin-siapkan-motor-edisi-terbatas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aston Martin Siapkan Motor Edisi Terbatas | Oto - Oto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.