Search

Jatuh dari Motor di Istana, Duterte Luka Ringan - detikNews

Manila - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengalami luka ringan setelah terjatuh dari sepeda motor di halaman Istana Kepresidenan Malacanang. Ajudan senior Duterte memastikan sang presiden dalam kondisi baik dan sedang dalam pemulihan usai insiden kecil tersebut.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Kamis (17/10/2019), ajudan senior dan juru bicara Duterte, Salvador Panelo, dalam jumpa pers mengatakan insiden tersebut terjadi halaman Istana Kepresidenan Filipina, Malacanang, pada Rabu (16/10) malam waktu setempat.


Duterte yang kini berusia 74 tahun diketahui sangat menggemari sepeda motor, terutama motor besar atau moge, sejak lama. Bahkan Duterte diketahui mengalami kerusakan otot permanen di bagian leher akibat hobinya tersebut. Insiden tersebut terjadi saat Duterte sedang berkendara dengan motor kesayangannya di halaman Istana Kepresidenan pada malam hari. Jenis motor yang dikendarai Duterte tidak disebut lebih lanjut.
"Presiden sedang berusaha menjangkau sepatunya saat dia terjatuh dari sepeda motor yang mengakibatkan cedera ringan, khususnya memar-memar kecil dan sedikit luka gores, pada bagian siku dan lututnya," tutur Panelo dalam keterangannya.

"Saya ingin memastikan semuanya bahwa presiden dalam keadaan aman, ditangani secara baik dan dalam kondisi kesehatan yang baik," tegas Panelo.


Dengan mengutip keterangan kekasih Duterte, Cielito 'Honeylet' Avancena, Panelo menyatakan bahwa luka-luka yang dialami Duterte tidak membutuhkan perawatan medis serius. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.detik.com/internasional/d-4749589/jatuh-dari-motor-di-istana-duterte-luka-ringan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jatuh dari Motor di Istana, Duterte Luka Ringan - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.