Search

Ada Lomba Khusus Tukang Geber Motor di Negara Ini, Kok Bisa? - Suara.com

Suara.com - Di Indonesia, orang yang suka geber motor tanpa alasan kerap membuat bising. Mereka juga dianggap mengganggu saat memamerkan motor dengan knalpot bising.

Namun, beda urusan jika melakukan aksi geber motor di Negeri Sakura. Ternyata urusan geber motor bisa dimanfaatkan sebagai ajang perlombaan

Hal tersebut salah satunya terlihat dalam video unggahan akun YouTube Gekiroku! dari Jepang. Dalam video itu, tampak sekelompok anak motor sedang mengikuti kompetisi adu geber.

Menurut keterangan video tersebut, nama kompetisinya adalah Bosozoku Sound Battle. Dalam kompetisi itu, para biker tersebut menggunakan motor yang beragam.

Perlombaan geber motor di Jepang.[YouTube/Gekiroku!]
Perlombaan geber motor di Jepang.[YouTube/Gekiroku!]

Contohnya ada Honda CBR400F, Honda CBX400F, hingga Yamaha XJR400. Tidak standar, motor tersebut tampak sudah dimodifikasi dengan gaya Bosozoku.

Bosozoku merupakan nama geng motor di Jepang yang mulai muncul pada dekade 1950-an. Mereka memiliki ciri khas yang unik dari aliran modifikasi motor lainnya.

Meski demikian, perlombaan ini tentu bukan asal menggeber motor. Para biker dituntut memiliki kemampuan mumpuni dalam memainkan gas masing-masing motor.

Seru dan menantang, tarikan gas yang berirama ini menghasilkan bunyi yang asyik untuk didengar. Pemenang ditentukan dari irama yang dihasilkan dari geberan masing-masing.

Bagaimana menurutmu? Kalau perlombaan semacam ini ada di Indonesia, bakal jadi semeriah apa, ya?

Penasaran dengan videonya? Silakan klik di sini.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/04/14/211547/ada-lomba-khusus-tukang-geber-motor-di-negara-ini-kok-bisa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Lomba Khusus Tukang Geber Motor di Negara Ini, Kok Bisa? - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.