Search

Salut! Berkah Bengkel dan Jual Motor Bekas, Pria Ini Sukses Jadi Sarjana - Suara.com

Suara.com - Jagad sosial media Twitter kembali dihebohkan dengan kisah seseorang yang berjuang dalam menempuh pendidikan di tingkat sarjana.

Dalam sebuah unggahan akun Twitter @_biolahitam, seorang warganet menceritakan bagaimana perjuangan dia di masa perkuliahannya.

Pada awal cerita ia menuliskan, "Motoran di bawah terik matahari dengan jarak sekitar 25 km lumayan bikin kita berdua keringetan dan dekil ya, Ma."

Unggahan itupun menceritakan kisahnya dalam menggapai gelar sarjana. Awalnya saat ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, ia harus bekerja terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk kuliah.

Curhatan warganet sukses jadi sarjana berkat jual motor bekas.[Twitter/@_biolahitam]
Curhatan warganet sukses jadi sarjana berkat jual motor bekas.[Twitter/@_biolahitam]

"Gue kuliah lumayan lama ya, 6 tahun, ini lama banget sih. Iya karena banyak cuti. Btw gue kuliah bayar sendiri dari hasil kerja serabutan, jual beli motor, jualan helm dan barang-barang motor," tulis akun tersebut.

Akun tersebut juga mengungkapkan bagaimana dirinya bertahan hidup dari kehidupan otomotif. Berbagai hal telah dilakukan, mulai dari menjual beragam part motor secara daring hingga jual motor bekas.

Ia juga menceritakan pada semasa kuliah juga membuka bengkel kecil-kecilan. "Pastinya temen-temen deket yang tahu keadaan gue mulai kasih kepercayaan buat gue pegang motor-motor mereka," tulisnya.

Penjualan onderdil motor bekas di Karang Tengah, Jakarta Barat. (suara.com/Pebriansyah Ariefana)
Ilustrasi onderdil motor bekas di Karang Tengah, Jakarta Barat. (suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Dari hasil usaha di bidang otomotif tersebut, akhirnya itu dapat membantu menuntunnya menjadi seorang sarjana. Bahkan pada saat wisuda, dia juga mengandalkan sepeda motor untuk membawa serta ibunya.

Sontak kisah tersebut mengundang beragam komentar dari warganet. Akun @bacemtempee menuliskan, "Keren Bang. Semoga bisa menjadi inspirasi banyak orang termasuk saya."

Akun @_biolahitam pun berkomentar, "Alhamdulillah, Aamiin. Semangat terus, Mas."

Akun @AngrainiiAyu juga menuliskan, "Semangat, Mas. Dan sukses selalu, Amiinn."

Salut untuk perjuangan pria ini, deh!

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/04/13/211000/salut-berkah-bengkel-dan-jual-motor-bekas-pria-ini-sukses-jadi-sarjana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salut! Berkah Bengkel dan Jual Motor Bekas, Pria Ini Sukses Jadi Sarjana - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.