Search

Ada Video Cara Mudah Pakai Standar Tengah Motor, Warganet: Baru Tahu - Suara.com

Suara.com - Kekinian, banyak pengguna motor yang belum bisa parkir menggunakan standar tengah atau center stand karena dianggap lebih sulit. Terlebih bagi para perempuan yang menggunakan motor karena berat dan tidak kuat menarik motor ke arah belakang.

Belakangan beredar sebuah video di media sosial Twitter yang memperlihatkan cara mudah untuk menggunakan standar tengah motor. Dan hal ini menarik perhatian warganet. Pasalnya, sebagian besar warganet mengaku baru mengetahui cara itu!

Step 1: Miringkan motor Anda setelah distandar miring [Twitter: @linhmon98].
Step 1: Miringkan motor Anda setelah distandar miring [Twitter: @linhmon98].
Step 2: gentle kick atau dorong turun standar tengah, selesai! [Twitter: @linhmon98].
Step 2: gentle kick atau dorong turun standar tengah, selesai! [Twitter: @linhmon98].

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @Waw_Esideika pada 26 April 2020, pemilik akun mengunggah video TikTok berdurasi 13 detik dari akun @linhmon98. Dalam video ini terlihat seorang perempuan memegang setang kiri, sementara tangan kanan memegang bagian belakang motor.

Ia kemudian menurunkan standar samping motor, lalu memiringkannya ke sisi kiri. Setelah itu, menggunakan kakinya buat menurunkan standar tengah--ya, bisa disebut gentle kick begitu--lalu mengembalikan posisi motor seperti semula. Motor dia pun terparkir mudah pakai standar tengah. Amazing, bukan?

"Lu semua bakal nyesel setelah lihat video ini. Tahun demi tahun kalian lewati selama ini ternyata penuh dengan keluguan," tulis pemilik akun @Waw_Esideika dalam kolom keterangan.

Walau tak sedikit yang menyatakan baru mengetahui cara ini, namun beberapa warganet mengaku telah menggunakan cara itu sejak dulu.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 640 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 15.400 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar.

"Gue selalu nengok kanan kiri buat manggil mas-mas berwajah baik buat nolongin pasang standar tengah," tulis akun @faza_addina.

"Kalau motor bebek mah gampang. Kalau motornya Nmax, Vario, PCX, yo wis ambruk broo," komentar @BanyuSadewa.

"Tapi masalahnya gue ngangkat motor ke sampingnya juga nggak kuat," tambah @achahood.

"Kalian yang nggak tau cara ini, kalian gaulnya di mana dah? Perasaaan dari gue SMP, udah banyak yang standar tengah gitu caranya," ungkap @SiiJagoan.

"Ya Allah selama ini aku kemana aja baru tau cara ini," cuit @kaamayaaaa.

"Kok aku nggak kepikiran ya," tulis @sendaaljeepit.

Nah, bagaimana Pembaca? Sudahkah familiar dengan gaya gentle kick begini?

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/04/28/091054/ada-video-cara-mudah-pakai-standar-tengah-motor-warganet-baru-tahu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Video Cara Mudah Pakai Standar Tengah Motor, Warganet: Baru Tahu - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.