Search

Polisi Ini Beberkan Tips saat Sedang Ada Razia Motor, Apa Saja? - Suara.com

Suara.com - Razia kendaraan terkadang menjadi momok bagi para pengendara motor. Tak cuma bagi mereka yang melanggar aturan, namun bahkan pengendara motor yang tertib pun juga sedikit deg-degan.

Namun agar semua berjalan baik-baik saja, ada tips yang wajib disimak. Dilansir dari Rideapart, seorang mantan polisi asal Amerika Serikat yang bernama Craig Hanesworth membagikan beberapa tips sederhana saat sedang ada razia.

Apa saja tips tersebut? Simak uraian di bawah ini.

Bukti moge juga bisa kena razia. (Facebook/Polisi_Indonesia)
Potret moge yang terkena razia. (Facebook/Polisi_Indonesia)

1. Patuhi Aturan

Selama anda terlihat tenang dan membawa dokumen wajib pemotor seperti SIM dan STNK, anda tentu bakal aman. Kecuali anda kepergok tak mengenakan helm, itu lain cerita.

2. Tak ada target tertentu

Tidak ada jenis motor tertentu yang menjadi target operasi. Yang kerap kali terkena razia adalah motor yang tidak memenuhi standar, seperti penggunaan knalpot brong, absennya helm dan masih banyak lagi.

3. Jangan kabur

Kabur dari razia hanya akan memperburuk keadaan. Bisa jadi kendaraan anda disita jika anda gagal menunjukkan dokumen SIM dan STNK. Namun jika anda tak membawa salah satu dokumen tersebut, pasrah saja dan ikuti proses hukum yang berlaku.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/04/20/184019/polisi-ini-beberkan-tips-saat-sedang-ada-razia-motor-apa-saja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Ini Beberkan Tips saat Sedang Ada Razia Motor, Apa Saja? - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.