Search

Andi Mengeuh, Kini Sehari Hanya Kirim Lima Sepeda Motor - Warta Kota

WARTAKOTALIVE.COM-JAKARTA-Sepinya pengguna kereta api (KA) setelah adanya pembatalan sejumlah perjalanan KA berimbas pada jasa pengiriman sepeda motor di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Lilis (28) salah satu petugas jasa pengiriman Lintas Nusantara Mandiri mengatakan jumlah pengiriman sepeda motor mengalami penuruan yang cukup luar biasa di dua minggu terakhir ini. Padahal menurut dia, tahun lalu pengiriman sepeda motor mengalami kenaikan.

Bantu Guru Selenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh, Kemendikbud Luncurkan Guru Berbagi

Program Cegah Tangkal Corona, Jamsyar Bantu Kaum Dhuafa

Polisi Buru Pelaku Ungkap Motif Tewasnya Juragan Sembako yang Bersimbah Darah di Depan Warungnya

“Sekarang bisa dilihat bener-bener sepi. Ada 50 persen turunnya,” kata Lilis, Rabu (1/4/2020). Dikatakan Lilis jika dibandingkan tahun sebelumnya justru satu bulan jelang puasa pengiriman sepeda motor mengalami kenaikan, namun tahun ini dirasakan cukup berbeda karena dampak dari Covid-19 ini.

Biasa ketika jelang puasa, pihaknya bisa mengirimkan sebanyak 30 sepeda motor, namun di bulan ini ia hanya dapat mengirim sepeda motor kurang dari 10 unit setiap harinya. “Biasanya itu satu bulan sebelum puasa sudah banyak yang ngirim motor ke kampung halaman mereka. Dalam sehari biasanya kita bisa kirim 20 hingga 30 motor,” katanya.

Hal serupa juga dikatakan Andi (32). Menurut Andi sejak beberapa jadwal kereta api mengalami pembatalan juga memperparah dampak pendapatan jasa pengiriman sepeda motor. Bahkan saat ini paling banyak hanya mengangkut lima sepeda motor tiap harinya.

Bank DKI Berikan Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis Pulau Tidung

Seorang Pria WN India Murung Begitu Terima Kabar Penerbangannya dari Bandara Soetta Dibatalkan

Disebut Lakukan Pembatasan Transportasi, ini Penjelasan Kemenhub

“Paling banyak lima motor sekarang. Bener sepi banget apalagi sekarang kereta pada batal jalan karena nggak ada orang,” katanya. Meksi sepi, Andi mengaku belum berkeinginan untuk menutup tempat jasa pengiriman sepeda motor miliknya, namun ia berharap jika keadaan ini dapat segera pulih sebelum bulan Rramadan.

Selain itu, harga pengiriman motor ke sejumlah wilayah juga beragam begitu juga dengan jenis kendaraan motor. Untuk motor 125 CC untuk mengirim ke daerah Jawa Timur dikenakan harga Rp 600.000. Sedangkan di atas 125 cc di kenakan biaya Rp 900.000 hingga 1,2 juta.

“Kita nggak tahu lagi harus gimana. Semoga saja kondisi ini segera pulih. Ya kalo bisa jangan sampai puasa atau lebaran. Cepet selesailah,” ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://wartakota.tribunnews.com/2020/04/01/andi-mengeuh-kini-sehari-hanya-kirim-lima-sepeda-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Andi Mengeuh, Kini Sehari Hanya Kirim Lima Sepeda Motor - Warta Kota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.