Search

Banyak Motor Mogok Terobos Banjir di Cengkareng, Mekanik Tawarkan Jasa Servis - detikNews

Jakarta -

Banjir di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), menyebabkan cukup banyak sepeda motor yang mogok. Sejumlah pemuda datang ke lokasi menawarkan jasa servis bagi sepeda motor yang mogok.

Pantauan detikcom, Jumat (22/3/2024), jalan tergenang di Jalan Lingkar Luar Barat Cengkareng. Tinggi banjir di lokasi ini sekitar 30 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

Para pengendara motor terpaksa mendorong sepeda motor mereka yang mogok. Tampak ada juga remaja-remaja yang membantu mendorong pemotor tersebut untuk terus jalan ke jalan yang tak tergenang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banjir di kawasan Cengkareng, Jakbar, menyebabkan cukup banyak sepeda motor yang mogok. Sejumlah mekanik menawarkan jasa servis bagi sepeda motor yang mogok. (Taufiq S/detikcom)Sejumlah mekanik menawarkan jasa servis bagi sepeda motor yang mogok. (Taufiq S/detikcom)

Kontur Jalan Lingkar Luar Barat Cengkareng dari depan SPBU sampai sekitar 200 meter ke arah selatan berbentuk cekung. Akibatnya, air tidak mengalir dan menggenang di jalan.

Sejumlah pemotor ada yang meminta bantuan mekanik yang ada di lokasi banjir agar mesin motornya dapat dihidupkan lagi. Salah satunya Ade (33) yang sedang dalam perjalanan dari Cipondoh, Tangerang menuju Kelapa Gading untuk bekerja.

ADVERTISEMENT

"Dari 2010 saya kerja pasti lewat sini, ini bisa dibilang parah juga. Sampai nggak bisa jalan," kata Ade.

Sementara itu, Iyan (52), yang menawarkan jasa servis, mengatakan di lokasi tersebut kerap terjadi banjir. Dia mengatakan banjir akibat luapan sungai.

Banjir di kawasan Cengkareng, Jakbar, menyebabkan cukup banyak sepeda motor yang mogok. Sejumlah mekanik menawarkan jasa servis bagi sepeda motor yang mogok. (Taufiq S/detikcom)Sejumlah remaja membantu mendorong pemotor tersebut untuk terus jalan ke jalan yang tak tergenang (Taufiq S/detikcom)

"Kalau banjir di sini pasti ada tiap hujan. Apalagi udah dari pagi nggak berhenti. Ini air yang buat banjir dari luapan sungai," ujar Iyan.

Terpantau, banjir juga menyebabkan terjadinya kemacetan.

Simak Video 'Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Pagi Ini, Arus Lalin Tersendat':

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNzI1NTUzMC9iYW55YWstbW90b3ItbW9nb2stdGVyb2Jvcy1iYW5qaXItZGktY2VuZ2thcmVuZy1tZWthbmlrLXRhd2Fya2FuLWphc2Etc2Vydmlz0gF4aHR0cHM6Ly9uZXdzLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC03MjU1NTMwL2Jhbnlhay1tb3Rvci1tb2dvay10ZXJvYm9zLWJhbmppci1kaS1jZW5na2FyZW5nLW1la2FuaWstdGF3YXJrYW4tamFzYS1zZXJ2aXMvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Motor Mogok Terobos Banjir di Cengkareng, Mekanik Tawarkan Jasa Servis - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.