Search

Ribuan Motor Buruh Pabrik Terendam Banjir saat Diparkir, Banyak yang Mogok - detikOto

Jakarta -

Ribuan sepeda motor yang terparkir milik pegawai pabrik PT Longrich, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, terendam banjir. Imbasnya banyak motor yang mogok.

Dikutip dari detikJabar, banjir tersebut terjadi di kawasan Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, pada Rabu (6/3/2024). Ada ribuan sepeda motor milik pegawai pabrik PT Longrich terendam.

Herlina (23) salah satu karyawan pabrik mengaku kaget karena air naik secara tiba-tiba sejak pukul 09.00 WIB. Aktivitas produksi dihentikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya kan masuk pagi jam 06.00 WIB air belum ada, eh enggak tahunya tiba-tiba jam 09.00 WIB air masuk ke dalam pabrik," kata dia kepada detikJabar.

Dia bersama karyawan lainnya menuju lokasi parkir kendaraan. Herlina dibuat kaget lagi karena lokasi parkir kendaraan sudah terendam air setinggi 60 sentimeter.

"Dapat kabar itu, saya langsung ke tempat parkir eh enggak tahunya motor udah kerendam air dan mogok," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidaresmi Firman mengungkapkan banjir terjadi secara mendadak sejak pukul 06.00, Rabu (6/3/2024).

Ia menyampaikan, banjir tersebut terjadi akibat luapan sungai Cisanggarung yang tidak sanggup menampung debit air yang besar.

"Ini kiriman dari Kuningan, banjir ini gara-gara luapan sungai Cisanggarung yang enggak sanggup menampung air," pungkasnya.

Bengkel ketiban durian runtuh

Salah satu bengkel motor yang berlokasi di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, seolah mendapatkan durian runtuh imbas dari bencana banjir yang merendam ribuan motor milik karyawan PT Longrich. Seperti yang dirasakan oleh Izul (39) yang banyak menerima perbaikan motor milik karyawan PT Longrich yang mogok akibat terendam banjir.

Biasanya dalam sehari ia hanya mendapatkan 3 sampai 5 motor untuk diperbaiki. Namun kali ini dengan adanya bencana banjir terdapat 40 sampai 50 motor yang meminta untuk diperbaiki.

"Biasanya sih sehari 3 sampai 5 motor aja, tapi hari ini ada 40 sampai 50 motor yang minta diberesin," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pemilik motor Uki (24) mengungkapkan, usai terendam banjir motor miliknya mengalami masalah dan mengharuskan dilakukan perbaikan.

"Tadi kerendem banjir terus motor saya mogok jadi harus diperbaiki buat pulang," kata dia.

Ia mengaku saat di lokasi parkir PT Longrich motornya terendam hampir dari setengah bagian motor.

"Tadi motor kerendemnya sampe setengahnya, jadi air masuk ke dalam knalpotnya," ungkapnya.

Simak Video "Tujuh Kecamatan di Cirebon Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC03MjI5ODM3L3JpYnVhbi1tb3Rvci1idXJ1aC1wYWJyaWstdGVyZW5kYW0tYmFuamlyLXNhYXQtZGlwYXJraXItYmFueWFrLXlhbmctbW9nb2vSAXRodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNzIyOTgzNy9yaWJ1YW4tbW90b3ItYnVydWgtcGFicmlrLXRlcmVuZGFtLWJhbmppci1zYWF0LWRpcGFya2lyLWJhbnlhay15YW5nLW1vZ29rL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Motor Buruh Pabrik Terendam Banjir saat Diparkir, Banyak yang Mogok - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.