Search

BMW Siapkan Motor Bergaya Cruiser, Tantang Harley-Davidson - Suara.com

Suara.com - BMW Motorrad dikabarkan siap meluncurkan motor baru bergaya cruiser sebagai produk penantang Harley-Davidson, yaitu BMW R18 pada 3 April 2020.

"Anda tahu, kami selalu memiliki gagasan untuk memasuki segmen pasar cruiser Amerika," papar Karl Victor Schaller, Kepala Teknik di BMW Motorrad, kepada MCN.

Dalam riset internal perusahaan, BMW menyadari bila mereka bisa saja menggunakan mesin 1.350cc. Namun untuk bersaing dengan Harley-Davidson hal ini tentunya belum cukup.

BMW Motorrad. (Autoevolution)
Sebuah produk lansiran BMW Motorrad [Autoevolution]

"Mungkin mesin 1.350cc dengan kompresor akan tepat dan pemasaran mengatakan "itu jauh lebih baik". Namun kenyataannya masih belum sampai tahapan demikian," ucap Karl Victor Schaller.

Saat ini, tambahnya, setengah volume dari pasar cruiser di Amerika Serikat tidak lagi berbicara tentang tenaga kuda. Mereka berbicara tentang dimensi dapur pacu dalam satuan kubik inci.

"Kami memutuskan untuk membuat mesin yang sama sekali baru. Anda mungkin berpikir ini bukan hal rumit karena kami memiliki banyak sejarah mesin boxer. Namun perpindahan dalam merancang mesin boxer itu yang tidak mudah," terangnya.

BMW R18 digadang-gadang bisa menggerus pasar Harley-Davidson yang mulai memfokuskan penjualan di Asia setelah penjualan di negara asalnya, Amerika Serikat terus mengalami penurunan.

Produk terbaru dari produsen otomotif roda dua asal Jerman ini kabarnya akan mengandalkan mesin besar berkapasitas 1.8L berkonfigurasi boxer kondang, dengan torsi melimpah dibandingkan V engine yang dipakai pada Harley-Davidson.

Sedangkan dari desain yang ditampilkan, perusahaan menyatakan konsumen tidak perlu lagi repot melakukan modifikasi karena tampilan sudah demikian gagah.

Rumor yang beredar motor ini akan dipasarkan dengan banderol GBP 20.000 atau setara Rp 363 juta untuk pasar Britania Raya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/03/11/122630/bmw-siapkan-motor-bergaya-cruiser-tantang-harley-davidson

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BMW Siapkan Motor Bergaya Cruiser, Tantang Harley-Davidson - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.