Search

Josua dan Temannya Nekat Curi Sepeda Motor Dinas Polisi | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Perbuatan Josua Nainggolan (22) dan rekannya terbilang nekat. Kedua pria ini berani mencuri sepeda motor dinas polisi.

Josua dan temannya mencoba mencuri sepeda motor itu di Asrama Polsek Balata di Jalan Umum Pematangsiantar-Parapat, Tiga Balata, Jorlang Hataran, Simalungun, Sabtu (9/5) sekitar pukul 02.30 WIB.
Aksi pencurian itu digagalkan warga yang sedang melintas di sana.

Awalnya warga yang melintas curiga melihat seorang pria sedang duduk di atas sepeda motor di tepi jalan. Seorang lainnya berada di depan salah satu rumah di asrama itu.

Merasa ada yang aneh, warga itu memutar balik. Pria yang berada di depan rumah berlari dan naik ke boncengan temannya. Mereka kabur.

Warga mengejar keduanya. Seorang di antaranya, yakni Josua, tertangkap di kawasan Kasindir. Warga Jalan Tangki, Kelurahan Nagapita, Siantar Martoba, Pematang Siantar, Sumut, ini diserahkan ke Polsek Balata.

"Kita sudah mengamankan satu orang pelaku yang ingin melakukan tindak pidana pencurian kendaraan milik anggota polisi. Mereka ada dua orang. Seorang sudah diamankan, sedangkan satu temannya lagi masih kita lakukan pengejaran," ujar Kasubag Humas Polres Simalungun AKP Lukman H Sembiring.

Dalam perkara ini petugas menyita barang bukti berupa 1 gunting, 1 unit sepeda motor Honda Vario yang digunakan Joshua dan rekannya, serta sepasang sandal jepit. "Kita memproses terlapor untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tegas Lukman. [cob]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.merdeka.com/peristiwa/josua-dan-temannya-nekat-curi-sepeda-motor-dinas-polisi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Josua dan Temannya Nekat Curi Sepeda Motor Dinas Polisi | merdeka.com - Merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.