Search

Banyak Kloning, Iklan Motor Supra 'KW' Ini Bikin Nostalgia, Pernah Punya? - Suara.com

Suara.com - Para pencinta otomotif di era 2000-an tentu tak asing dengan istilah mocin. Istilah ini digunakan untuk merujuk motor-motor berharga ultra miring dengan desain serupa motor-motor buatan Jepang.

Bahkan beberapa di antaranya ditengarai tak sungkan untuk meniru salah satu motor bebek legendaris, Honda Supra dalam berbagai edisi dan varian.

Sebuah akun Instagram bernama @rayuan iklan rupanya berhasil mengabadikan beberapa iklan-iklan yang mengundang rasa penasaran plus nostalgia. Berikut 3 iklan motor tiruan dari sang 'rajanya bebek' tersebut.

1. Turbo Strong X

Turbo Strong X. (Instagram/@rayuaniklan)
Turbo Strong X. (Instagram/@rayuaniklan)

Jika tak dilihat secara detail, saat motor ini sedang melintas di jalan tentu orang akan berpikiran bahwa motor ini merupakan Honda Supra X generasi awal.

2. Dayang Super Fit

Dayang Super Fit. (Instagram/@rayuaniklan)
Dayang Super Fit. (Instagram/@rayuaniklan)

Motor paket hemat, Supra Fit juga ikut menjadi contoh bagi salah satu produsen motor yang kini eksis dengan motor niaga, Dayang. Namanya pun cukup mirip, yakni Super Fit.

3. Kanzen Pesona 5 dan Kelana 5

Kanzen Kelana 5 dan Pesona 5. (Instagram/@rayuaniklan)
Kanzen Kelana 5 dan Pesona 5. (Instagram/@rayuaniklan)

Sekilas Pesona 5 terlihat mirip dengan Honda Supra generasi pertama, lalu Kelana 5 juga terlihat identik dengan Honda Supra Fit.

Itulah beberapa sampel motor 'kloning' dari Honda Supra series yang dulu menjadi salah satu ikon motor bebek di tanah air. Ada yang pernah punya tiga motor di atas?

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/05/25/151625/banyak-kloning-iklan-motor-supra-kw-ini-bikin-nostalgia-pernah-punya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Kloning, Iklan Motor Supra 'KW' Ini Bikin Nostalgia, Pernah Punya? - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.