JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor legendaris tidak hanya berlaku untuk motor-motor diproduksi di era '70-an atau '80-an. Beberapa model roda dua di era 2000- an juga banyak yang pantas menyandang predikat motor legendaris.
Kriteria motor yang disebut sebagai motor legendaris bisa dilihat dari berbagai macam sisi. Bisa karena sudah tidak diproduksi lagi, masa penjualan lama, populasinya sedikit atau langka, atau performa mesinnya yang luar biasa.
Baca juga: Berapa Biaya Pasang Livery MotoGP Paling Legendaris di Motor Sendiri?
Berikut ini deretan motor legendaris di era 2000-an yang berdasarkan redaksi Kompas.com :
Nama Satria sudah ada sejak 1997 dan masih diproduksi sampai sekarang. Dengan masa produksi yang lama, tak heran Satria disebut juga sebagai motor legendaris.
Dilihat dari konfigurasi mesinnya, Satria terbagi menjadi dua era, yakni era 2-tak dan era 4-tak. Era 2-tak dimulai sejak 1997 dengan keluarnya Satria 120S dan berakhir di Satria RU 120 LSCM yang diperkenalkan 2003.
Sedangkan era 4-tak, dimulai dengan Satria F150 yang diluncurkan pada 2004. Terakhir kali Suzuki melakukan penyegaran pada 2016. Sejak saat itu, Satria hanya bergonta-ganti striping dan cat saja.
2. Suzuki Thunder 125
Awal Thunder 125 mengaspal di Indonesia, yaitu pada tahun 2004 hingga tahun 2015. Beberapa perubahan minor juga sudah dilakukan selama masa eksistensinya di pasaran, mulai dari tampilan luarnya hingga jeroan mesinnya.
Thunder 125 awalnya mendapat banyak cibiran, karena motor sport sekelasnya tidak ada yang menggunakan kapasitas mesin 125 cc. Memang, motor ini diposisikan sebagai motor di kelas low entry, karena saat itu masih belum banyak pemainnya.
Baca Lagi aje https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/19/071200215/7-motor-legendaris-di-era-2000-an-dari-satria-hingga-rx-kingBagikan Berita Ini
0 Response to "7 Motor Legendaris di Era 2000-an, dari Satria hingga RX-King - Kompas.com - Otomotif Kompas.com"
Posting Komentar