Search

Best 5 Oto: Cara Membuat SIKM, Daftar Harga Motor Bekas Tipe Sport - Suara.com

Suara.com - Masih dalam situasi pandemi 2019 Novel Coronavirus atau Covid-19, setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Indonesia, kini pergerakan diperketat lewat lembar pengesahan bernama Surat Izin Keluar Masuk atau SIKM.  Di pos check point, pengendara akan diminta menunjukkan kelengkapan surat identitas dan dilampiri SIKM ini.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan formulir untuk permohonan SIKM yang bisa diunduh dan diminta secara online. Berikut disertakan liputannya, dan sebagai informasi perlu ditambahkan bahwa pemohon juga disyaratkan memiliki keterangan bebas Virus Corona.

Kemudian tentang produk baru, Hyundai baru saja melansir produk baru yang digarap di Republik Ceko, dan ditujukan bagi pasar Eropa. Modelnya adalah sedan dan wagon, bernama New Hyundai i30. Pelbagai fitur baru disematkan di sini, dipadukan desain gres nan segar.

Sementara itu, bagi penyuka sepeda motor tipe sport, berikut ditampilkan empat motor second hand alias seken atau bekas yang keren. Mulai buatan Yahama hingga Honda semuanya tersedia lengkap.

Dan untuk soal pemberian surat bukti pelanggaran atau tilang, saat ini sistem elektronik E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang menyangkut aturan ganjil genap tidak diberlakukan. Fokusnya adalah penerapan PSBB di jalan raya. Akan tetapi ... jangan senang dahulu. Sanksi berupa tilang manual masih tetap diberikan dalam kondisi tertentu. Yaitu terjadi hal-hal yang berpotensi mengarah menjadi kecelakaan lalu lintas. Antara lain adalah balap liar atau bali.

Sehingga dalam situasi seperti sekarang ini, di mana mudik dilarang dan kegiatan yang mengumpulkan massa juga tidak dibolehkan karena rawan penyebaran Covid-19, maka dijadikan alasan untuk melakukan bali. Bila dalam kondisi normal atau bukan PSBB saja dilarang, apa lagi kini. Jangan coba-coba melakukan balap liar.

Berikut adalah lima (5) artikel pilihan dari kanal otomotif Suara.com. Selamat membaca dan tetaplah tinggal di rumah.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

1. 4 Motor Sport Seken Paket Hemat, 15 Jutaan Langsung Bawa Pulang

Ilustrasi jajaran motor bekas murah. [Antara/FB Anggoro]
Ilustrasi jajaran motor bekas murah. [Antara/FB Anggoro]

Di tengah pandemi virus corona, banyak masyarakat terkena dampak ekonomi secara signifikan. Hal itu tentu membatasi "gerak-gerik" masyarakat khususnya dalam mencari motor idaman.

Tapi tenang, Suara.com telah merangkum dari berbagai toko kendaraan bekas daring.

Baca selengkapnya

2. Masalah Kaliper Rem, Royal Enfield Tarik Kembali Tiga Model

Royal Enfield Himalayan. Sebagai ilustrasi produk [Royal Enfield]
Royal Enfield Himalayan. Sebagai ilustrasi produk [Royal Enfield]

Royal Enfield mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap tiga model sekaligus, yakni Interceptor 650, Continental GT 650 dan Himalayan.

Seperti dilansir dari Visordown, merek motor asal Britania Raya yang kini digarap oleh pabrikan di India itu harus melakukan recall di sejumlah negara Eropa dan Korea Selatan karena masalah kaliper rem. Jumlah produk terdampak juga tidak sedikit, recall yang dilakukan Royal Enfield melibatkan sebanyak 15.200 unit.

Baca selengkapnya

3. Kepolisian Belum Berlakukan Kembali Tilang Elektronik di Jakarta, Namun ...

Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sistem tilang elektronik kepada warga saat Grand Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]
Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sistem tilang elektronik kepada warga saat Grand Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

Selama pandemi Covid-19, penindakan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jakarta ditiadakan sementara.

"Terkait tilang elektronik, sejak masa pandemi Virus Corona ditiadakan sementara. Karena kami lihat volume kendaraannya juga sudah mulai menurun. Jadi ETLE sementara waktu kami hentikan," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda, AKBP Fahri Siregar, melalui video conference.

Baca selengkapnya

4. SIKM Jadi Persyaratan Masuk ke Jakarta, Berapa Lama Mengurusnya?

Apakah membutuhkan SIKM sekali perjalanan atau lebih? Simak ketentuannya di laman resmi sebelum melakukan permohonan online [corona.jakarta.go.id].
Apakah membutuhkan SIKM sekali perjalanan atau lebih? Simak ketentuannya di laman resmi sebelum melakukan permohonan online [corona.jakarta.go.id].

Memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang ingin kembali ke Jakarta di tengah pandemi Covid-19. Untuk soal cara mendapatkannya serta berapa lama mengurusnya, inilah penuturan dari Direktorat Lalu Lintas atau Ditlantas Polda Metro Jaya.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda, AKBP Fahri Siregar, SIKM yang menjadi persyaratan untuk keluar masuk wilayah Jakarta bisa diurus dalam waktu tidak lama.

Baca selengkapnya

5. Buat Pasar Eropa, Hyundai Siapkan Produk i30 versi Anyar

All New Hyundai i30 untuk pasar Eropa yang dibuat di Republik Ceko [Hyundai via ANTARA Foto].
All New Hyundai i30 untuk pasar Eropa yang dibuat di Republik Ceko [Hyundai via ANTARA Foto].

Kabar kembali bergulirnya roda produksi otomotif di Benua Eropa terdengar. Kali ini dari Hyundai Motor Manufacturing Czech (HMMC) yang akan mengawali pembuatan Hyundai i30 pada Senin ini (25/5/2020) untuk diedarkan bagi pasar Eropa.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Hyundai, produk versi anyar dari Hyundai i30 baru hadir dengan serangkaian pembaruan. Yaitu segi desain, disematkan teknologi baru, serta powertrain baru yang gres. Demikian dipaparkan Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran dan Produk Hyundai Motor Eropa.

Baca selengkapnya

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/05/26/102508/best-5-oto-cara-membuat-sikm-daftar-harga-motor-bekas-tipe-sport

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Best 5 Oto: Cara Membuat SIKM, Daftar Harga Motor Bekas Tipe Sport - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.