Search

Best 5 Oto: Tunggangan Robby Purba Dimaling, Daftar Harga Motor Honda - Suara.com

Suara.com - Salah satu aktor dan presenter Tanah Air, Robby Purba baru saja kehilangan Honda BeAT kesayangannya. Ia berharap agar sepeda motornya segera bisa ditemukan dan pelakunya ditindak agar tak ada lagi korban lain. Skuter matik atau skutik itu sendiri adalah produk andalan PT Astra Honda Motor, menjadi favorit beberapa selebriti Indonesia. Silakan simak segera siapa saja, juga disertakan daftar harga motor Honda.

Masih tentang selebriti di negara kita, kali ini tentang seorang pendakwah yang digosipkan wafat, Mama Dedeh. Tak disangka, meski rumahnya bak berlapis serba emas, ia masih memiliki mobil jenis Low Cost Green Car atau LCGC. Apakah modelnya?

Sementara itu, pasar otomotif domestik Korea Selatan menggeliat. Pabrikan BMW baru saja meluncurkan dua model sekaligus,  selain itu, ada tujuh pabrikan melakukan penarikan ulang atau recall untuk mengganti bagian tertentu dari mobil yang disyaratkan pemerintah agar diganti. Termasuk di antaranya adalah produk Mercedes-Benz, Hyundai, dan KIA Motor.

Dan tak kalah penting adalah identifikasi bebauan di mobil kesayangan. Saat sniffing dan ada yang "aneh",  maka ada yang tak beres dengan sistem sirkulasi udara sampai ruang bakarnya.

Berikut adalah lima (5) tautan berita menarik dari kanal otomotif Suara.com yang dirangkum mulai pagi kemarin hingga malam tadi. Selamat membaca dan beraktivitas hari ini.

1. Ojol Kena Apes Order Fiktif Rp530 Ribu, Polisi Justru Lakukan Hal Ini

Pengemudi ojol yang ditemui Suara.com di Kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. (Suara.com/Bagaskara).
Pengemudi ojol yang ditemui Suara.com di Kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. (Suara.com/Bagaskara).

Order fiktif selalu menjadi momok buat setiap ojol di Indonesia. Hal ini membuat resah para ojol, apalagi di saat pandemi virus corona ini.

Kali ini ada sebuah kisah dimana ojol kena order fiktif sebesar Rp530 ribu. Dalam sebuah unggahan akun Instagram @divisihumaspolri, tampak seorang ojol kebingungan ketika mengantarkan pesanan makanan ke customer.

Baca selengkapnya

2. Rumah Bak Berlapis Emas, Mamah Dedeh Ternyata Punya Mobil Murah Ini

Mamah Dedeh [Youtube/Indosiar]
Mamah Dedeh [Youtube/Indosiar]

Nama Ustazah yang punya ciri khas ceplas-ceplos, Mamah Dedeh, kemarin sempat bikin heboh warganet. Pasalnya, ia sempat dikabarkan meninggal dunia.

Syukurlah, beberapa kolega seperti Abdel Achrian dan Ustaz Yusuf Mansur kemudian mengklarfikasi bahwa kabar meninggalnya Mamah Dedeh adalah hoaks.

Baca selengkapnya

3. Honda BeAT Robby Purba Raib, Ada 7 Hal Menarik Soal Motor Ini

Salah satu model Honda BeAT [PT Astra Honda Motor].
Salah satu model Honda BeAT [PT Astra Honda Motor].

Aktor dan presenter Robby Purba baru saja kehilangan sepeda motor Honda BeAT lansiran 2018. Sudah tentu sedih. Selain nilai nominal, tunggangan roda dua adalah kendaraan yang sigap, setia, serta serba guna. Dan di sisi lain, pencurian itu berpotensi berulang, menimpa orang lain pula. Demkian antara lain disebutkan Robby Purba dalam unggahannya di laman media sosial Instagram.

Berbincang soal si motor sendiri, Honda BeAT, produk ini menjadi tulang punggung PT Astra Honda Motor atau AHM untuk kategori skuter otomatis atau skutik berjenis matik atau otomatis.  Beberapa selebriti Tanah Air juga memfavoritkannya, seperti Vanessa Angel dan Baim Wong. Bahkan nama yang disebut belakangan itu pernah memborong 20 unit sekaligus!

Baca selengkapnya

4. Pasar Otomotif Korea: BMW Launching, 7 Brand Lakukan Recall

BMW Seri 5 dan 6 di Korea Selatan  [ANTARA/Yonhap].
BMW Seri 5 dan 6 di Korea Selatan [ANTARA/Yonhap].

Mendekati paruh tahun, pasar otomotif roda empat di Korea Selatan meneruskan denyutnya. Bayerische Motoren Werke atau BMW meluncurkan BMW seri 5 serta BMW seri 6, yang ditujukan untuk pasar domestik dan Asia Timur. Demikian dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea, Yonhap pada Kamis (28/5/2020).

"BMW menggelar peluncuran global di Incheon, bagian barat dari barat Seoul, berupa sedan BMW 523d dengan peningkatan performa, sedan hybrid plug-in 530e, dan model BMW 640i xDrive Gran Turismo," jelas BMW Korea.

Baca selengkapnya

5. Inilah 5 Jenis Bau, Bisa Identifikasi Mobil Tengah Bermasalah

Cermati saat bermobil, apakah ada bau busuk di kabin. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Cermati saat bermobil, apakah ada bau busuk di kabin. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Sniff ... sniff ... selagi berada di balik kemudi mobil, tak ada salahnya membaui kendaraan yang dibesut. Kondisinya yang sedang kurang prima, ya sebutlah seperti kita bila tengah tidak sehat, bisa terdeteksi.

Kondisi mobil sedang bermasalah, rupanya juga bisa diketahui dari bau yang dikeluarkan. Jika muncul bau yang tak biasa, maka pemilik tunggangan wajib waspada. Berikut adalah identifikasi bau di mobil yang dikutip dari Wuling Indonesia yang bisa dijadikan wacana bila mobil mengalami masalah.

Baca selengkapnya

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/05/29/070503/best-5-oto-tunggangan-robby-purba-dimaling-daftar-harga-motor-honda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Best 5 Oto: Tunggangan Robby Purba Dimaling, Daftar Harga Motor Honda - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.