Search

Motor Terbakar di Jember Gegara Hand Sanitizer Hoaks - Detiknews

Jember -

Viral video sebuah sepeda motor terbakar di Doho, Jember. Dari kabar yang beredar, motor tersebut terbakar gara-gara hand sanitizer. Benarkah kabar itu? Ataukah kabar itu hoaks?

Caption dalam video berdurasi 15 detik itu disebutkan bahwa hand sanitizer dimasukkan dalam jok motor. Karena panas, hand sanitizer itu meledak lalu membakar motor.

Caption itu juga memberi informasi bahwa hand sanitizer bisa meledak dan terbakar dalam mobil yang kondisinya panas, parkir lama, atau terjemur matahari.

Detik yang menelusuri video itu memastikan bahwa yang benar di dalam caption hanyalah lokasinya saja. Selebihnya adalah hoaks. Tidak benar bahwa motor tersebut terbakar gara-gara hand sanitizer di dalam jok motor.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Letjen Panjaitan, Kecamatan Sumbersari. Warga dikejutkan dengan kejadian terbakarnya sebuah motor saat akan keluar dari gang Jalan Doho pada Rabu (27/5/2020) siang.

Terbakarnya motor Honda Vario Warna Hitam berpelat P 3599 GF yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu sontak mengakibatkan warga panik. Beruntung warga sigap dan motor nahas itu dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun menurut warga, pengendara motor yakni dua orang perempuan tampak lari dan meninggalkan motornya yang terbakar begitu saja.

"Tapi tadi saya tahu dua cewek itu sempat lari ke seberang jalan untuk minta air di warung makan untuk memadamkan apinya," kata pemilik kios bensin eceran Kusmanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (28/5/2020).

Setelah meminta air sambil dibantu warga, api yang membakar motor tersebut berusaha dipadamkan.

"Tadi sempat mencari pasir, tapi gak nemu. Akhirnya ya disiram pakai air dibantu warga gitu. Lah pas masih dipadamkan, dua cewek ini pergi begitu saja motornya ditinggal ke arah timur, gak tau kemana," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5031926/motor-terbakar-di-jember-gegara-hand-sanitizer-hoaks

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Terbakar di Jember Gegara Hand Sanitizer Hoaks - Detiknews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.