Search

Pelajar Ini Rakit Motor Kustom dengan Desain Mirip Sepeda Gunung - Otomotif Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Lockdown tidak membuat pelajar hilang kreativitasnya. Siswa kelas 9, Arshad TH dari Kochi, India telah berhasil memanfaatkan waktu luangnya untuk merakit sepeda motor kustom ringan yang dibuat khusus. Untuk proyeknya, Arshad menggunakan bahan bekas yang tersedia di bengkel mobil ayahnya. Dia ingin membangun sepeda motor yang memiliki desain seperti sepeda dan gagasan itu mulai terbentuk ketika dia melihat hal-hal seperti mesin sepeda motor dan pipa besi disimpan di bengkel ayahnya.

Awalnya, ayahnya menentang gagasan itu dengan berpikir bahwa perakitan itu tidak akan berhasil. Namun, setelah melihat kemajuannya, ayahnya memutuskan untuk memberikan semua bantuan yang dia bisa. Arshad mengambil bagian-bagian dari berbagai sepeda untuk membangun sepeda motornya yang enteng.

Ayah Arshad memberinya mesin las, yang membuatnya lebih mudah untuk membangun sasis khusus menggunakan pipa besi. Salah satu aspek inovatif dari sepeda motor adalah bahwa rangka pipa atas berfungsi ganda sebagai tangki bahan bakar. Sebagai bentuk dasar dari motornya. Sepeda motor kustom menggunakan bagian-bagian sepeda tertentu juga seperti stang, jok, dan jok pembonceng belakang.

Menurut Arshad, tangki bahan bakar pipa dapat menyimpan satu liter bensin. Dalam kondisi normal, motor bisa dikendarai hingga mencapai jarak tempuh 50 km. Hasil ini cukup bagus untuk sepeda motor buatan sendiri yang dibuat menggunakan bahan bekas. Detail tentang mesin yang digunakan tidak diungkap, tetapi dari gambar tampak seperti mesin sepeda motor 100 cc yang kemungkinan seperti Hero Splendor, HF Deluxe, Bajaj Platina, CT 100, Yamaha RX100 atau yang lain.

Arshad telah memastikan bahwa sepeda motor kustom terbaru dalam hal fitur. Penggunaan lampu LED dan rem cakram. Pekerjaan fabrikasi adalah kelas atas dan pekerjaan mewarnai tampaknya dilakukan secara profesional. Namun, hal-hal seperti kualitas berkendara, keseimbangan, dan kecepatan maksimum yang mungkin akan sulit untuk dipastikan sampai seseorang dapat mengendarai sepeda motor kustom. Butuh sekitar 45 hari untuk merakit sepeda motor dan total biaya adalah Rs 10.000 atau Rp 1,8 juta.

RUSHLANE

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://otomotif.tempo.co/read/1355968/pelajar-ini-rakit-motor-kustom-dengan-desain-mirip-sepeda-gunung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelajar Ini Rakit Motor Kustom dengan Desain Mirip Sepeda Gunung - Otomotif Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.