Search

Untuk Biaya Hidup, Yudiasa Incar Sepeda Motor Kunci Nyantol - Jawa Pos

BANGLI, BALI EXPRESS - Tim gabungan Satreskrim Polres Bangli dan Polsek Kintamani menangkap I Wayan Yudiasa, 40. Warga beralamat di Kuta, Badung ini merupakan pelaku pencurian sepeda motor. Dia keliling mengincar sepeda motor yang diparkir dengan kunci nyantol. Begitu ada kesempatan, langsung beraksi.

Penangkapan terhadapnya berawal dari laporan warga Desa Suter, Kecamatan Kintamani. Warga tersebut melapor kehilangan Honda Scoopy, Jumat (9/10). Hasil penyelidikan polisi, tersangka mengarah kepada Yudiasa. Ia sempat dicari di wilayah Kuta, ternyata tidak ditemukan. Polisi akhirnya menangkap Yudiasa di tempat kosnya wilayah Panjer, Denpasar, Minggu (11/10) sekitar pukul 19.30. “Selanjutnya tim mengamankan terduga untuk dilakukan pengembangan kasus tersebut,” ungkap Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana didampingi Kanit Reskrim Iptu Nyoman Somaada, Senin (12/10).

Hasil pengembangan polisi, pria yang sudah ditetapkan sebagai tersangka Pasal 362 KUHP itu ternyata juga melakukan aksinya di tempat lain. Di antaranya pencurian satu unit Honda Scoopy di depan Pura Bale Agung Desa Katung, Kecamatan Kintamani. Pencurian satu unit Honda Scoopy di wilayah Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar serta pencurian satu unit Honda Vario di Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Pekerja serabutan ini mengincar sepeda motor yang terparkir dengan kunci nyantol. Dia bersaksi seorang diri dengan keliling naik sepeda motor. Apabila sudah mendapatkan sasaran, sepeda motornya sendiri disembunyikan di sekitar TKP. Setelah motor hasil curian dibawa ke Denpasar, dia balik lagi mengambil motor yang ditinggal dengan naik ojek. “Pelaku ke Kintamani kebetulan ada saudaranya di sana,” ujar kapolsek anyar tersebut. Uang hasil pencurian dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://baliexpress.jawapos.com/read/2020/10/12/218706/untuk-biaya-hidup-yudiasa-incar-sepeda-motor-kunci-nyantol

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Untuk Biaya Hidup, Yudiasa Incar Sepeda Motor Kunci Nyantol - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.